Skripsi
Strategi Pemasaran Produk Smartphone Menggunakan Teori Permainan
XMLPenelitian yang berjudul Strategi Pemasaran Produk Smartphone Menggunakan Teori Permainan merupakansebuah studi kasus Mahasiswa Program Studi Matematika FST-Undana. Tujuan yang ingin dicapai adalahuntuk menentukan strategi yang optimal oleh produsen Samsung dan Oppo sehingga menghasilkan nilaipermainan yang optimal dan dapat meningkatkan jumlah konsumen. Data yang dibutuhkan dalam penelitianini adalah data kuantitatif yang dinilai dan dianalisis secara statistik yang diperoleh dengan cara wawancarakepada mahasiswa jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana Kupang melaluipengisian kuesioner google form. Kuesioner disebarkan dengan dua bagian, yaitu kuesioner pendahuluan dankuesioner perbandingan. Setelah data diperoleh dan dinilai serta dianalisis, maka dapat disimpulkan bahwaterjadi perolehan strategi yang optimal dari produk Samsung dan Oppo dengan menggunakan strategi murni dimana perolehan saddle point-nya adalah 5, artinya produk Samsung dapat memaksimalkan keuntungan melaluistrategi RAM, sedangkan produk Oppo dapat meminimalkan kerugian melalui strategi Harga, sehingga keduaproduk tersebut mampu bersaing satu sama lain dalam pemasaran produk terhadap pembeli, salah satunyaadalah mahasiswa.
Kata Kunci: Teori Permainan, Strategi Pemasaran, Strategi RAM dan Harga, dan Produk Smartphone
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Claudius Defriano Derman - Personal Name
|
Student ID |
1806040052
|
Dosen Pembimbing |
Rapmaida M. Pangaribuan - 197202242006042001 - Dosen Pembimbing 1
ARIYANTO - 197505102003121002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Rapmaida M. Pangaribuan - 1972202242006042001 - Ketua Penguji
Ariyanto - 197505102003121002 - Penguji 1 Astri Atti - 197905012003122001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
44201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Matematika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
442. 01 Der S
|
Copyright |
individu penulis
|
Doi |