Skripsi
Penggunaan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Geoboard Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Keliling Dan Luas Bangun Datar Di Kelas IV SD Inpres Oeletsala
XMLJenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini berlokasi di SD Inpres Oeletsala. Subjek dalam penelitian ini adalah peneliti dan siswa-siswi kelas IV SD Inpres Oeletsala yang berjumlah 19 orang dengan rincian 8 orang laki-laki dan 11 orang perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa siklus I hasil observasi siswa sebesar 69,20%, hasil observasi guru sebesar 75% dan rata-rata hasil belajar siswa sebesar 74,38 dengan presentase ketuntasan sebesar 68,42% dengan kategori cukup. Pada siklus II hasil observasi siswa sebesar 86,83%, hasil observasi guru 95% dan hasil belajar sebesar 86,31 dengan presentase ketuntasan 94,37% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model problem based learning berbantuan media geoboard dapat meningkatkan hasil belajar siswa materi keliling dan luas bangun datar.
Kata Kunci : Model problem based learning, Media geoboard dan Hasil belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
VIVI ANGGELINA PUTRI HETMINA - Personal Name
|
Student ID |
1901140324
|
Dosen Pembimbing |
JULIANA M H NENOHAI - 196407021993032005 - Dosen Pembimbing 1
Adam Boi Nifu Benu - 19870922 201912 1 001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Juliana M H Nenohai - 196407021993032005 - Ketua Penguji
Adam - - Penguji 1 Dr.Damianus Dao samo - 1983123120121003 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 HET P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |