Skripsi
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XIII S 1 SMA Negeri 4 Kupang
XMLTujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui bahwa penerapan model pemblajaran
problem based learning dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada pelajaran ekonomi
siswa kelas XI IIS 1 SMA Negeri 4 Kupang dan untuk mengetahui bahwa melalui penerapan
model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi bagi
siswa kelas XI IIS SMA Negeri 4 Kupang.Model dalam penelitian ini menggunakan metode
penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan,
observasi dan refleksi.Hasil penilitian ini dapat dijelaskan sebagai berikut: 1).Dalam penerapan
model PBL terdapat aktivitas guru 45% pada siklus I dengan nilai rata-rata pree test 63,97% dan
nilai rata-rata post test 72,43%. Sedangkan terjadi peningkatan dalam penerapan model PBL
pada siklus II yaitu aktivitas guru 75,01% dan siswa nilai rata-rata pree test 72,43% dan post test
80,37%, sehingga pada siklus II dikatakan berhasil karena sudah mencapai kriteria ketuntasan
minimal.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Mima H. Tse - Personal Name
|
Student ID |
1601080062
|
Dosen Pembimbing |
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Dosen Pembimbing 1
Markus U. K. Yewang - 196412231994031002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Yeheskial Nggandung - 198408142019032008 - Ketua Penguji
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Penguji 1 MARKUS UMBU K. YEWANG - 196412231994031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.03 Tse P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |