Skripsi
Analisis Penerapan Model Pembelajaran Inquiri Termbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
XMLTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Model pembelajaran Inquiry merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran yang menekankan pada proses berpikir kritis dan analitis untuk mencari dan menemukan jawaban dari suatu masalah yang ditanyakan. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan atau library research yang mengkaji tentang sintak, ciri, tujuan, manfaat dan keunggulan model pembelajaran inkuiri dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis isi sebagai hasil penelitian. Dalam penelitian ini sumber data yang digunakan adalah artikel/jurnal/tesis. Data yang diperoleh kemudian dianalisis melalui beberapa tahapan yaitu editing, pengorganisasian, dan penemuan hasil penelitian. Dari beberapa jurnal yang telah dikaji dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Bruno Pelatin Nitit - Personal Name
|
Student ID |
1801050037
|
Dosen Pembimbing |
I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Dosen Pembimbing 1
Amiruddin Supu - 196703111994031001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Dr. I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Ketua Penguji
Amiruddin Supu - 196703111994031001 - Penguji 1 Marsi D. S. Bani - 198203142008121001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Nit P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |