Analisis Penerapan Model Pembelajaran Inquiri Termbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Penerapan Model Pembelajaran Inquiri Termbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Model pembelajaran Inquiry merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran yang menekankan pada proses berpikir kritis dan analitis untuk mencari dan menemukan jawaban dari suatu masalah yang ditanyakan. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan atau library research yang mengkaji tentang sintak, ciri, tujuan, manfaat dan keunggulan model pembelajaran inkuiri dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis isi sebagai hasil penelitian. Dalam penelitian ini sumber data yang digunakan adalah artikel/jurnal/tesis. Data yang diperoleh kemudian dianalisis melalui beberapa tahapan yaitu editing, pengorganisasian, dan penemuan hasil penelitian. Dari beberapa jurnal yang telah dikaji dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Bruno Pelatin Nitit - Personal Name
Student ID
1801050037
Dosen Pembimbing
I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Dosen Pembimbing 1
Amiruddin Supu - 196703111994031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Ketua Penguji
Amiruddin Supu - 196703111994031001 - Penguji 1
Marsi D. S. Bani - 198203142008121001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.03 Nit P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA