PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUSAN PELANGGANFASHION DEWASA (Studi Pada Pelanggan Kupang Trend Center)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUSAN PELANGGANFASHION DEWASA (Studi Pada Pelanggan Kupang Trend Center)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui persepsi tentang kualitas produk, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan Fashion Pria Dewasa pada Kupang Trend Center. (2) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan fasion pria dewasa pada Kupang Trend Center. (3) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Fashion Pria Dewasa pada Kupang Trend Center. (4) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan Fashion Pria Dewasa pada Kupang Trend Center.Untuk mencapai tujuan tersebut, beberapa Pelanggan produk fashion pria dewasa pada Kuapang Trend Center yang berjumlah 89 orang dijadikan sampel, untuk megetahui tujuan pertama digunakan analisis deskriptif, sedangkan untuk mengetahui tujuan dua, tiga, dan empat digunakan teknik analisis linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan aplikasi SPSS 25.Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kualitas produk berada pada kategori tinggi (3,77), kualitas layanan berada pada kategori tinggi (3,87), dan kepuasan pelanggan berada pada kategori tinggi (3,91). Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa hasil dari uji t variabel kualitas produk (X1) thitung sebesar 7,849, sedangkan ttabel sebesar 1,662, maka hasilnya thitung (7,849) > ttabel (1,662). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis pertama berbunyi kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil dari uji t variabel kualitas layanan (X2) thitung sebesar 2,891, sedangkan ttabel diketahui sebesar 1,662, maka hasilnya thitung (2,891) > ttabel (1,662). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis kedua berbunyi kualitas layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil dari uji F yang menunjukkan nilai Fhitung (40,383) > Ftabel sebesar (3,10). Dengan demikian hipotesis ketiga pada penelitian ini berbunyi variabel kualitas produk dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan R squer menunjukkan kontribusi variabel kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggansebesar 80,6%. Sedangkan 19,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar fokus penelitian ini. Dari hasil analisis tersebut, pihak Kupang Trend Center diharapkan untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dan kualitas layanan sehingga pelanggan merasa puas berbelanja di Kupang Trend Center.
Kata kunci :Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
JUBEGUS H.K DIMU - Personal Name
Student ID
1803020066
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
THOMAS WELFRIT ANDRIAS ISLIKO - 196011181987021001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Thomas Welfrit Andrias Isliko - 196011181987021001 - Penguji 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Dim P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA