PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA e-COMMERCE SHOPEE SCARLETT WHITENING

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA e-COMMERCE SHOPEE SCARLETT WHITENING

XML

Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen pada e-Commerce Shopee Scarlet Whitening. (2) Pengaruh Kepercayaan berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen pada e-Commerce Shopee Scarlet Whitening. (3) Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Konsumen pada e-Commerce Shopee Scarlet Whitening. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Kepercayaan sedangkan variabel terikatnya adalah Minat Beli Konsumen.
Jumlah sampel sebanyak 50 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Snowball Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, serta analisis koefisien determinasi (R²) dengan menggunakan aplikasi SPSS 26.
Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi yang sangat baik terhadap e-WOM dan kepecayaan. Dari hasil Analisis Regresi Linier Berganda diperoleh persamaan : Y = 2,125 + 0,067X1 + 0,385X2. Hasil uji t mapun uji F menunjukan bahwa secara parsial e-WOM dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan nilai Adjusted R² menunjukan kontribusi variabel e-WOM dan kepercayaan tehadap minat beli konsumen yang sebesar 72,2%. Sedangan sisanya 27,8% variabel Minat Beli Konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas penelitian ini.

Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (e-WOM), Kepercayaan, Minat Beli Konsumen.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Maria Fatima Nahak - Personal Name
Student ID
1903020132
Dosen Pembimbing
nthonius B Mesakh - 19620806 198803 1 002 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Nah P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA