Skripsi
Komunikasi Visual Melalui Instagram Sebagai Media Promosi (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Dalam Konten Promosi Edisi Hari Raya 2022 – 2023 Pada Akun Instagram @lalamentik_square)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna tanda dari Konten Promosi dari akun Instagram @lalamentik_square yang diadakan oleh kedai kopi petir dan untuk menganalisis elemen komunikasi visual yang ada dalam Konten Promosi dari akun Instagram tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah, analisis semiotika Charles Sanders Peirce dengan menggunakan teknik pengambilan data melalui observasi virtual dan dokumentasi yang selanjutnya dikaji dengan teori AIDDA. Jumlah konten yang menjadi unit analisis dalam penelitian ini adalah 4 konten. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan ditemukan bahwa secara keseluruhan unsur semiotika Charles Sanders Peirce berdasarkan trikotomi Sign, Object dan Interpretant terkandung dalam visual konten promosi hari raya dari Kedai Kopi Petir. Konten visual promosi ini, juga menggunakan elemen komunikasi visual pada masing-masing konten sesuai dengan hal-hal yang identik dengan hari raya yang dimaksud secara menarik agar pesan promosi yang terkandung dapat tersampaikan dengan baik kepada khalayak melalui Instagram sebagai Media Promosi.
Kata Kunci : Komunikasi Visual, Semiotika, Media Promosi, Instagram, Hari Raya
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Ratih Melisa Kapitan - Personal Name
|
Student ID |
1903050066
|
Dosen Pembimbing |
PETRUS ANA ANDUNG - 197402072008011012 - Dosen Pembimbing 1
Roky K Ara - 199303102022031006 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Petrus Ana Andung - 197402072008011012 - Ketua Penguji
Roky K Ara - 199303102022031006 - Penguji 1 Yeremia Dj Manafe - 197003032005011001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Kap K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |