Skripsi
Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Siklus Air Di Kelas V SDN Kuasaet Kota Kupang
XMLPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik pada materi siklus air di kelas V SDN Kuasaet Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan metode Pre-Experimental Design dengan bentuk design One Group Pretest-Posttest Design. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SDN Kuasaet Kota Kupang tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 15 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji normalitas dari data pretest-posttest menunjukkan nilai signifikansi 0,834 dan 0,156 > 0,05 sehingga kedua data dinyatakan berdistribusi normal. Hasil uji homogenitas menunjukkan nilai sig 0,536 > 0,05 sehingga data dapat dinyatakan homogen. Hasil uji hipotesis menggunakan uji Paired Sample T-test menunjukkan bahwa nilai thitung 4,186 > ttabel 2,145 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat penggaruh yang signifikan melalui penggunaan model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik.
Kata Kunci: Penelitian Kuantitatif, Model Project Based Learning, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
JOIS SUVENTI AFI - Personal Name
|
Student ID |
1901140055
|
Dosen Pembimbing |
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Dosen Pembimbing 1
Adam Boi Nifu Benu - 19870922 201912 1 001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Ketua Penguji
Adam Boi Nifu Benu - 19870922 201912 1 001 - Penguji 1 Gaspar Melo - 195806241987031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 AFI P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |