Skripsi
Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Siklus Air Di Kelas V SDN Kuasaet Kota Kupang
XML
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik pada materi siklus air di kelas V SDN Kuasaet Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan metode Pre-Experimental Design dengan bentuk design One Group Pretest-Posttest Design. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SDN Kuasaet Kota Kupang tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 15 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji normalitas dari data pretest-posttest menunjukkan nilai signifikansi 0,834 dan 0,156 > 0,05 sehingga kedua data dinyatakan berdistribusi normal. Hasil uji homogenitas menunjukkan nilai sig 0,536 > 0,05 sehingga data dapat dinyatakan homogen. Hasil uji hipotesis menggunakan uji Paired Sample T-test menunjukkan bahwa nilai thitung 4,186 > ttabel 2,145 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat penggaruh yang signifikan melalui penggunaan model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik.
Kata Kunci: Penelitian Kuantitatif, Model Project Based Learning, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
JOIS SUVENTI AFI - Personal Name
|
Student ID |
1901140055
|
Dosen Pembimbing |
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Dosen Pembimbing 1
Adam Boi Nifu Benu - 19870922 201912 1 001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Ketua Penguji
Adam Boi Nifu Benu - 19870922 201912 1 001 - Penguji 1 Gaspar Melo - 195806241987031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 AFI P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |