Skripsi
Kecanduan Game Online pada Remaja di SMK Negeri 1 Kupang
XMLKecanduan game online merupakan gangguan yang disebabkan oleh kebiasaan bermain game secara berlebihan. Kecanduan dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan psikologis seseorang. Pemain game online yang telah kecanduan dapat melakukan hal-hal negatif, seperti bersikap agresif, berkata kotor atau kasar, meninggalkan kegiatan yang penting, serta perubahan pola makan dan pola tidur. Seseorang yang kecanduan game online pada akhirnya tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya karena cenderung asik dengan dunianya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kecanduan game online pada remaja di SMK Negeri 1 Kupang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini yaitu skala kecanduan game online oleh Lemmens, dkk. (2009). Responden dalam penelitian ini sebanyak 241 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 123 siswa (51%) mengalami kecanduan game online. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kecanduan game online lebih tinggi berada pada aspek salience.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Andhiny Febryani Lona - Personal Name
|
Student ID |
1807020036
|
Dosen Pembimbing |
DIANA AIPIPIDELY - 197711152003122002 - Dosen Pembimbing 1
DIAN LESTARI ANAKAKA - 198509042015042004 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Diana Aipipidely - 197711152003122002 - Ketua Penguji
Dian Lestari Anakaka - 198509042015042004 - Penguji 1 Noorce Ch. Berek - 197911172005012001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
73201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Psikologi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
732.01 Lon K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |