Analisis Kepuasan Siswa Terhadap Proses E-Learning Pada Mata Pelajaran Fisika Selama Masa Pandemi COVID-19 Siswa SMA Negeri 5 Kupang Dan Siswa SMA Kristen Citra Bangsa Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Kepuasan Siswa Terhadap Proses E-Learning Pada Mata Pelajaran Fisika Selama Masa Pandemi COVID-19 Siswa SMA Negeri 5 Kupang Dan Siswa SMA Kristen Citra Bangsa Kupang

XML

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan tingkat kepuasan siswa SMA Negeri 5 Kupang dan siswa SMA Kristen Citra Bangsa Kupang terhadap proses e-learning pada mata pelajaran fisika selama masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 5 Kupang dan SMA Kristen Citra Bangsa Kupang Tahun Ajaran 2020/2021 yang menggunakan e-learning selama masa pandemi COVID-19. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif statistik untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta didik terhadap poses e-learning. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah wawancara dan angket berupa pilihan yang menggunakan skala likert dengan 4 alternatif pilihan jawaban. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa SMA Negeri 5 Kupang dan Siswa SMA Kristen Citra Bangsa Kupang merasa “PUAS” dengan proses e-learning yang ditentukan oleh dimensi kepuasan pengguna. Dimensi kepuasan pengguna e-learning di SMA Negeri 5 Kupang dan SMA Kristen Citra Bangsa Kupang ditentukan oleh dimensi bentuk-bentuk fisik, dimensi kehandalan, dimensi ketanggapan, dimensi jaminan dan dimensi empati. Dimensi berwujud dengan pesentase 76% untuk siswa SMAN 5 Kupang dan 79% untuk siswa SMAK Citra Bangsa, dimensi kehandalan dengan persentase 78% untuk siswa SMAN 5 Kupang dan 79% untuk siswa SMAK Citra Bangsa, dimensi daya tanggap dengan persentase 78% untuk siswa SMAN 5 Kupang dan 80% untuk siswa SMAK Citra Bangsa, dimensi kepastian dengan persentase 76% untuk siswa SMAN 5 Kupang dan 75% untuk siswa SMAK Citra Bangsa sedangkan untuk dimensi empathy dengan persentase 80% untuk siswa SMAN 5 Kupang dan SMAK Citra Bangsa.
Kata kunci: E-learning, Tingkat Kepuasan, COVID-19.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1601050050
Dosen Pembimbing
MARSI DEVID SETYAWAN BANI - 198203142008121001 - Dosen Pembimbing 1
HARTOYO YUDHAWARDANA - 196911101999031003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Herry Fridolin Lalus - 198812202018031001 - Ketua Penguji
Marsi Devid Setyawan Bani - 198203142008121001 - Penguji 1
Hartoyo Yudhawardana - 196911101999031003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.03 Dim A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA