Modalitas Politik Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Studi Kemenangan Paket SN-KT di Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Tahun 2020)

Detail Cantuman

Skripsi

Modalitas Politik Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Studi Kemenangan Paket SN-KT di Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Tahun 2020)

XML

Modalitas politik merupakan salah satu modal yang digunakan setiap kontestan politik yang berlaga dalam kontestasi politik seperti, Pemilu, Pilkada Pemilihan Legislatif. Modal tersebut terdiri dari 4 modal yaitu modal politik, modal sosial, modal ekonomi dan modal budaya. Dalam penelitian ini peneliti ingin melihat bagaimana modalitas politik yang digunakan paket SN-KT dalam meraih kemenangan di Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka. Dengan tujuan untuk mengetahui dan memahami secara mendalam penggunaan modalitas apa yang digunakan pasangan SN-KT dalam meraih kemenangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif-analitik, dengan Teknik penggumpulan data melalui studi dokumentasi dan wawancara. hasil penelitian ini menyebutkan ada tiga modal yang digunakan SN-KT dalam meraih kemenangan saat Pilkada Tahun 2020 di Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, yaitu modal politik, modal sosial dan modal budaya. Tetapi dari ketiga modal yang ada modal yang paling dominan dalam kemenangan SN-KT adalah modal sosial seperti ketokohan dari SN-KT, ketokohan dari orang tua SN-KT yang sangat menjunjung tinggi kebudaya, menghormati dan menghargai setiap orang dalam jaringan sosial yang ada di Kabupaten Malaka serta interaksi sosial relasi sosial yang dibangun SN-KT seperti turun langsung ke masyarakat, berbaur Bersama masyarakat, ikut terlibat dalam setiap acara adat yang di lakukaan oleh masyarakat Malaka dan mampu memberikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Malaka seperti memasang lampu jalan, membuat tambul. Dengan strategi serta pembawaan diri dari SN-KT mampu mengantarkam SN-KT keluar sebagai pemenanag melawan petahanan.

Kata kunci: Modalitas, Kemenangan, Petahanan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1903040134
Dosen Pembimbing
Frans B Ricky Humau - 1991010620190331008 - Dosen Pembimbing 1
ROWULAND BENYAMIN - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
FRANS B.RICKY HUMAU - 199101062019031008 - Ketua Penguji
ROWULAND BENYAMIN - - Penguji 1
Alfridus S. D. Dari - 198403112014041001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 PER M
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA