Perancangan Pusat Pelatihan Sepak Bola Di Kota Kupang Dengan Pendekatan Arsitektur Hijau

Detail Cantuman

Skripsi

Perancangan Pusat Pelatihan Sepak Bola Di Kota Kupang Dengan Pendekatan Arsitektur Hijau

XML

Sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling fenomenal di dunia termasuk di Indonesia. Namun antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga sepak bola sangat berbanding terbalik dengan prestasi Indonesia di tingkat internasional. Faktor yang mengakibatkan perkembangan sepak bola di Indonesia sulit berkembang salah satunya adalah kesenjangan fasilitas olahraga sepak bola yang tidak merata pada wilayah terpencil. NTT banyak sekali menyimpan potensi atlet sepak bola yang melimpah namun tidak diimbangi dengan fasilitas sepak bola yang memadai. Untuk mendukung potensi dan bakat anak-anak maka perlu di bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola untuk mewadahi bakat anak-anak di NTT dan Kota Kupang.
Demi Memperoleh Hasil Desain Yang Tepat Sasaran Dan Tepat Guna, Dilakukan Analisa Terhadap Klasifikasi Dan Standar Sebuah pusat pelatihan sepak bola, Mengkaji Studi Kasus, Menganalisa Fasilitas-Fasilitas Dan Penglompokan Ruang, Dan Menerapkan Prinsip Ilmu Arsitektur Hijau Pada Perancangan.
Hasil perancangan ini yaitu bangunan pusat pelatihan sepak bola dengan fasilitas yang di hadirkan yaitu: lapangan sepak bola, asrama atlet, kantor pengelola, tribun , ruang ganti pemain ,caffe ,dan GYM memakai konsep conserving energy dan working with climate yakni bangunan memanjang dan tipis, memanfaatkan energi matahari, memasang lampu listrik hanya pada bagian yang intensitas cahaya rendah, menggunakan sunscreen pada jendela, mengecat bangunan dengan warna cerah, meminimalkan penggunaan untuk alat pendingin, menggunakan tumbihan dan air sebagai pengatur iklim dan menggunakan jendela yang sebagina bisa di buka dan di tutup .

Kata Kunci: Arsitektur Hijau, Pusat Pelatihan Sepak Bola


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ARIANTO OBHETAN - Personal Name
Student ID
1606090100
Dosen Pembimbing
Marianus Bahantwelu - 19911021142019031015 - Dosen Pembimbing 1
Debri A. Amabi - 880923419 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yohanes Wilhelmus Dominikus Kapilawi - 197406252008121003 - Ketua Penguji
Marianus Bahantwelu - 19911021142019031015 - Penguji 1
Debri A. Amabi - 8809323419 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
23201
Edisi
Published
Departement
Arsitektur
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
232.01 OBH P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA