Skripsi
Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Desain Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Kurnia Bordir Kayu Putih di Kota Kupang
XMLTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan desain terhadap keputusan pembelian konsumen Kurnia Bordir. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu kualitas produk, promosi dan desain serta satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 40 responden dan jumlah sampel sebanyak 40 responden karena jumlah populasi yang kurang dari 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidend sampling. Teknik analisis data Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis regresi linear berganda. Sebelumnya melakukan perhitungan analisis regresi linear berganda harus terlebih dahulu memenuhi uji kualitas data. Uji kualitas data terdiri dari uji validitas dan uji reabilitas. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis. Uji hipotesis terdiri dari uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), dan uji koefisien determinasi. alat analisis penelitian ini menggunakan aplikasi komputer SPSS 16. Hasil penelitian menunjukan bahwa indokator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kurnia Bordir dibuktikan dengan nilai Thitung > Ttabel (12,004 > 1,684) dan signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kurnia Bordir dibuktikan dengan nilai Thitung > Ttabel (3,001 > 1,684) dan dan signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,005 < 0,05). Desain berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kurnia Bordir dibuktikan dengan nilai Thitung > Ttabel (2,853 > 1,684) dan signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,007 < 0,05). Kualitas produk paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian Kurnia Bordir. Kualitas produk, promosi dan desain secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kurnia Bordir dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (76,789 > 3,245) dan signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa kualitas produk, promosi dan desain secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian Kurnia Bordir sebesar 86,5% dan sisanya 14,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Desain & Keputusan Pembelian.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Febi Kueanan - Personal Name
|
Student ID |
1601080156
|
Dosen Pembimbing |
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Dosen Pembimbing 1
Markus U. K. Yewang - 196412231994031002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Rolens E H Riwu Manu - 196101211988031001 - Ketua Penguji
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Penguji 1 MARKUS UMBU K. YEWANG - 196412231994031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.03 KUE P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |