Analisis Sistem Antrian Pada Ramayana Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Sistem Antrian Pada Ramayana Kupang

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Sistem Antrian Dan Optimalisasi Layanan Kasir Pada Ramayana Kupang. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu Penelitian terapan. Berdasarkan Hasil penelitian digunakan model struktur antrian Multi Channel-Single Phase yang memiliki 6 kasir, sistem pelayanan menggunakan aturan First come First Served (FCFS) atau yang datang duluan akan dilayani terlebih dahulu. Ramayana Kupang buka dari pukul 09.30-22.00 WITA dengan pencatatan jumlah konsumen yang berada pada sistem setiap interval satu jam. Data Diolah (2023) menunjukan bahwa tingkat kedatangan konsumen yang Paling tinggi dapat di lihat pada jam 20.00-21.00 WITA dengan jumlah jalur yang terbuka dan jumlah rata-rata yang dilayani per satuan waktu pada setiap jalur. Fasilitas yang disediakan Ramayana Kupang adalah 6 teller dengan 1 tahapan pelayanan maka dari hal tersebut dapat menggunakan model antrian jalur berganda.

Kata Kunci : Sistem Antrian,Optimalisasi, Pelayanan Kasir


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1610030212
Dosen Pembimbing
NI PUTU NURSIANI - 196710201998022001 - Dosen Pembimbing 1
RONALD P. CONSTANTIN FANGGIDAE - 198206272010121005 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ni Putu Nursiani - 196710201998022001 - Ketua Penguji
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Penguji 1
Apriana H J Fanggidae - 197004081998022001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 SAP A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA