Skripsi
Analisis Sistem Antrian Pada Ramayana Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Sistem Antrian Dan Optimalisasi Layanan Kasir Pada Ramayana Kupang. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu Penelitian terapan. Berdasarkan Hasil penelitian digunakan model struktur antrian Multi Channel-Single Phase yang memiliki 6 kasir, sistem pelayanan menggunakan aturan First come First Served (FCFS) atau yang datang duluan akan dilayani terlebih dahulu. Ramayana Kupang buka dari pukul 09.30-22.00 WITA dengan pencatatan jumlah konsumen yang berada pada sistem setiap interval satu jam. Data Diolah (2023) menunjukan bahwa tingkat kedatangan konsumen yang Paling tinggi dapat di lihat pada jam 20.00-21.00 WITA dengan jumlah jalur yang terbuka dan jumlah rata-rata yang dilayani per satuan waktu pada setiap jalur. Fasilitas yang disediakan Ramayana Kupang adalah 6 teller dengan 1 tahapan pelayanan maka dari hal tersebut dapat menggunakan model antrian jalur berganda.
Kata Kunci : Sistem Antrian,Optimalisasi, Pelayanan Kasir
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
MUHAMMAD RIVAL A.Y SAPUTRA - Personal Name
|
Student ID |
1610030212
|
Dosen Pembimbing |
NI PUTU NURSIANI - 196710201998022001 - Dosen Pembimbing 1
RONALD P. CONSTANTIN FANGGIDAE - 198206272010121005 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Ni Putu Nursiani - 196710201998022001 - Ketua Penguji
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Penguji 1 Apriana H J Fanggidae - 197004081998022001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 SAP A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |