STRATEGI MARKETING POLITIK KEPALA DESA PEREMPUAN (STUDI KASUS KEMENANGAN ERMI DAIK DALAM PEMILIHAN KEPALA DESA PUKUAFU KECAMATAN LANDU LEKO KABUPATEN ROTE NDAO TAHUN 2020)

Detail Cantuman

Skripsi

STRATEGI MARKETING POLITIK KEPALA DESA PEREMPUAN (STUDI KASUS KEMENANGAN ERMI DAIK DALAM PEMILIHAN KEPALA DESA PUKUAFU KECAMATAN LANDU LEKO KABUPATEN ROTE NDAO TAHUN 2020)

XML

Judul penelitian ini adalah Strategi Marketing Poltik Kepala Desa Perempuan (Studi Kasus Kemenangan Erni Daik Dalam Pemilihan Kepala Desa Pukuafu, Kecamatan Landu Leko, Kabupaten Rote Ndao Tahun 2020). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing poltik yang digunakan oleh kepala desa perempuan di Desa Pukuafu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan lokasi penelitian di Desa Pukuafu Kecamatan Landu Leko Kabupaten Rote Ndao. Teori yang digunakan adalah Teori Marketing Politik (4P) dari Nifenneger yang didalamnya terdapat indikator Produck, Promotion, Price, dan Place. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini didapatkan melalui observasi, wawancara kepada kepala desa perempuan terpilih juga masyarakat Desa Pukuafu, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa untuk memenangkan pemilihan diperlukan adanya strategi pemenangan. Adapun strategi pemenangan dalam penelitian ini adalah strategi marketing politik. Marketing politik Ibu Ermi Daik menyesuaikan dengan keadaan masyarakat Desa Pukuafu. Masyarakat Desa Pukuafu membutuhkan pemimpin yang memiliki citra baik, berjiwa muda, mampu merakyat, dan selalu berbuat baik dengan masyarakat, serta bertangungjawab. Ibu Ermi Daik memiliki citra baik di masyarakat yang ia gunakan sebagai strategi pemenangan dengan menebarkan citra ekonomis, citra psikologis, dan citra nasionalis yang dimilikinya.
Kata Kunci: Strategi, Marketing Politik, Kepala Desa Perempuan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
PAULUS OKTOFIANUS ADU - Personal Name
Student ID
1903040010
Dosen Pembimbing
Rex Tiran - 199111292019031013 - Dosen Pembimbing 1
Yohannes Fisher Keon - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Rex Tiran - 199111292019031013 - Ketua Penguji
Yohannes F Keon - - Penguji 1
Alfridus S. D. Dari - 198403112014041001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang, Nusa Tenggara Timur.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Adu S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA