Skripsi
Pemanfaatan Internet Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (Studi Etnografi Media Pada Siswa SMPN 3 Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk memetakan kebiasaan siswa SMPN 3 Pantai baru Kabupaten Rote Ndao dalammengakses internet serta untuk memetakan pola pemanfaatan internet pasa siswa SMPN 3 Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao.. Subjek dalam penelitian ini adalah 6 orang siswi. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan Teori Computer Mediated Communication (CMC). Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah menggunakan observasi, wawancara serta dokumentasi. Penelitian ini menunjukan bahwa pemanfaatan internet yang di lakukan oleh siswa SMPN 3 pantai baru dalam pembelajaran adalah suatu proses yang dilaksanakan secara terencana dan sistematis untuk mencapai tujuan pembelajaran itu sendiri. Model pemanfaatan internet seperti ini sering dilakukan oleh guru SMPN 3 pantai baru dengan siswa dalam bentuk pembelajaran secara formal yaitu dengan memanfaatkan sarana internet yang telah tersedia untuk melakukan pembelajaran. Dengan cara memanfaatkan internet yang demikian, maka siswa SMPN 3 pantai baru kabupaten Rote Ndao tidak hanya bisa mencari materi melalui internet tapi juga bisa untuk berkomunikasi dan bisa menjadikan internet sebagai media hiburan.
Kata Kunci: Pemanfaatan Internet, Mengakses Internet.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Dewinta Arwinda Ellik - Personal Name
|
Student ID |
1803050191
|
Dosen Pembimbing |
PETRUS ANA ANDUNG - 197402072008011012 - Dosen Pembimbing 1
Fitri Titi Meilawati - 8809023419 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Petrus Ana Andung - 197402072008011012 - Ketua Penguji
Fitria Titi Meilawati - 8809023419 - Penguji 1 Monika Wutun - 198301112014042001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Ell P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |