Pengaruh Sikap Kewirausahaan, Norma Subyektif, dan Efikasi Diri Terhadap Perilaku Berwirausaha Melalui Intensi Berwirausaha (Studi Pada Agropreneur di Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Sikap Kewirausahaan, Norma Subyektif, dan Efikasi Diri Terhadap Perilaku Berwirausaha Melalui Intensi Berwirausaha (Studi Pada Agropreneur di Kota Kupang)

XML

Tujuan dalam pelenilitian ini untuk meneliti sikap kewirausahaan,norma subyektif dan efikasi diri berpengaruh terhadap perilaku berwirausaha pada agropreneur di kota kupang serta memakai variabel antara atau moderating sebagai variabel mediasi terhadap variabel independen dan dependen. Metode dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dan pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner,wawancara,observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan aplikasi statistik Smart Partial Least Square (PLS) 3.0 dengan menggunakan Struktural Equation Model PLS dan intervening. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Model 1 (Pengaruh Variabel independen terhadap Intensi berwirausaha) yaitu sikap kewirausahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Intensi berwirausaha,norma subyektif tidak berpengaruh signifikan terhadap Intensi berwirausaha,Efikasi diri berpengaruh signifikan terhadap Intensi berwirausaha. Model 2 (Pengaruh Variabel independen terhadap Perilaku berwirausaha) menunjukkan bahwa Sikap kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap perilaku berwirausaha,Norma Subyektif tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku berwirausaha,Efikasi diri tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku berwirausaha,Intensi berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap perilaku berwirausaha. Hasil penelitian berdasarkan variabel moderating menunjukkan bahwa Intensi berwirausaha sebagai mediator secara tidak langsung mampu memediasi Sikap kewirausahaan terhadap Perilaku berwirausaha,Intensi berwirausaha sebagai mediator secara tidak langsung tidak mampu memediasi. Norma subyektif terhadap Perilaku berwirausaha,Intensi berwirausaha sebagai mediator secara tidak langsung mampu memediasi Efikasi diri terhadap Perilaku berwirausaha.

Kata kunci: Agropreneur, Sikap Kewirausahaan, Norma Subyektif, Efikasi Diri, Perilaku Berwirausaha, Intensi Berwirausaha


Detail Information

Item Type
Penulis
Anto Piter Hattu - Personal Name
Student ID
1710030112
Dosen Pembimbing
Rolland Epafrans Fanggidae - 198408312009121001 - Dosen Pembimbing 1
NI PUTU NURSIANI - 196710201998022001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Rolland Epafras Fanggidae - 198408312009121001 - Ketua Penguji
Ni Putu Nursiani - 196710201998022001 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 HAT P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA