Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PT. POS (PERSERO) DI KOTA KUPANG
XMLKantor Pos sebagai salah satu Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa pelayanan publik. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (Bukti Fisik, Daya Tanggap, Kehandalan, Jaminan dan Perhatian) terhadap kepuasaan pelanggan kantor pos di kota Kupang. Metode Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Asosiatif/ Korelasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuesioner, Populasi dalam penelitian ini berjumla 100 orang. Analisis data yang digunakan adalah Uji Asumsi klasik, Uji Regresi Linear Berganda, Uji T, Uji F dan Koefisien determinasi dengan olah data menggunakan aplikasi SSPS IBS Statistik 16 Berdasarkan Pengolahan data penelitian hasi uji Parsial menunjukan bahwa Variabel Kualitas Pelayanan berupa Bukti Fisik dan Perhatian tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasaan pelanggan, sedangkan variabel daya Tanggap, Kehandan dan Jaminan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Kantor Pos di Kota Kupang. Sementara itu berdasarkan Uji simultan membutihkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berupa Bukti fisik, Daya tanggap, Kehandalan, Jaminan dan Perhatian berpengaruh secara bersama- sama secara signifikan terhadap kepuasaan pelanggan.
ata Kunci: Kualitas Pelayanan (Bukti Fisik, Daya Tanggap, Kehandalan, Jaminan, Perhatian)
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
VINSENSIA ROSITA D.A BERE - Personal Name
|
Student ID |
1710030068
|
Dosen Pembimbing |
Apriana H. J. Fanggi - 197004081998022001 - Dosen Pembimbing 1
Debryana Salean - 199312182019022025 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Apriana H J Fanggidae - 197004081998022001 - Ketua Penguji
Debryana Y Salean - 19931218 201903 2 025 - Penguji 1 Markus Bunga - 196101211988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 Ber P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |