Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan (Studi Kasus pada PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu melalui Program Pembangunan Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat di Daerah Perbatasan RI-RDTL Desa Haumeni Ana)

Detail Cantuman

Skripsi

Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan (Studi Kasus pada PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu melalui Program Pembangunan Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat di Daerah Perbatasan RI-RDTL Desa Haumeni Ana)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan ; a) implementasi/pelaksanaan program CSR dalam mempertahankan citra perusahaan pada PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu melalui program pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di desa haumeni ana, dan untuk mengetahui ; b) mengetahui citra yang dibentuk oleh PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu melalui program pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di desa haumeni ana. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah pegawai Bank NTT Cabang Kefemanenu yang terlibat dan mengurus program CSR ini dan kepala desa haumeni ana dan masyarakat penerima bantuan rumah layak huni.Peneliti mengumpulkan data dengan melakukan wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa ; a) Implementasi/pelaksanaan program CSR melalui program pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di desa haumeni ana dimulai dari tahapan perencanaan dengan melakukan prasurvey, pelaksanaan, pengawasan, monitoring agar program CSR yang diberikan tepat sasaran dan tahap terakhir melakukan evaluasi dengan membuat laporan CSR, dan; b) Citra yang dibentuk oleh PT. Bank NTT Cabang Kefamenau melalui program pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di desa haumeni sangat baik, dilihat dari tanggapan, apresiasi serta penghargaan dari Gubernur NTT, Dirut Bank NTT dan juga Pemda dan masyarakat di TTU khususnya masyarakat desa haumeni ana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ; a) Pelaksanaan CSR PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu yang sudah dilakukan telah mencapai konsep Triple Bottom Line yang mencakup 3 unsur utama yaitu, Profit (ekonomi), People (Sosial), Planet (lingkungan), b) citra yang dibentuk PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu dari program CSR melalui program pembangunan rumah layak huni di desa haumeni ana terlihat sangat baik dimata masyarakat. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility (CSR), Citra Perusahaan.


Detail Information

Item Type
Penulis
Kresensia Usfinit - Personal Name
Student ID
1603050035
Dosen Pembimbing
LUKAS LEBI DAGA - 195911121987021001 - Dosen Pembimbing 1
SILVANIA STELLA EPIPHANIA MANDARU - 198401062014042001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Ketua Penguji
Silvania Stella Epiphania Mandaru - 198401062014042001 - Penguji 1
Yohanes K N Liliweri - 198104132008121003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Usf I
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA