Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam Membangun Brand Image Pulau Semau Melalui Festival Li Ngae

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam Membangun Brand Image Pulau Semau Melalui Festival Li Ngae

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu dinas pariwisata dan ekonomi kreatif provinsi nusa tenggara timur dalam membangun brand image pulau semau melalui festival li ngae. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran Terpadu dengan melihat beberapa konsep seperti produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik yang digunakan oleh peneliti dalam menganalisis peran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam membangun brand Image Pulau Semau. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa tenggara timur dalam membangun brand image pulau semau melalui Festival Li Ngae adalah melakukan pengembangan prasarana dan sarana di kawasan wisata Pantai Otan dan Liman dapat di lihat dari 3A yakni aksesibilitas yaitu sarana dan infrastruktur untuk menuju destinasi wisata, akses jalan, sarana transportasi dan rambu-rambu penunjuk jalan, amenitas yaitu segala fasilitas pendukung yang memenuhi kebutuhan wisatawan berupa akomodasi untuk menginap, rumah makan dan kebutuhan lainnya seperti toilet dan tempat parkir, atraksi yaitu produk utama sebuah destinasi wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan di Pantai Otan yaitu pantai yang landai dengan riak ombak yang tidak terlalu besar dan di pantai liman yaitu pantai yang memiliki pasir putih yang bersih dengan adanya bukit liman yang dapat melihat ke segala arah menimbulkan sensasi keindahan yang luar biasa serta promosi wisata melalui media cetak, media elektronik, dan media internet. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Image, Festival Li Ngae.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Sarlin Afra Ima Mauribu - Personal Name
Student ID
1603050129
Dosen Pembimbing
LUKAS LEBI DAGA - 195911121987021001 - Dosen Pembimbing 1
YOHANES K N LILIWERI - 198104132008121003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Ketua Penguji
Yohanes K N Liliweri - 198104132008121003 - Penguji 1
Petrus Ana Andung - 197402072008011012 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi, FISIP
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
70.201 Mau S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA