Skripsi
EVALUASI PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES) NEKAFMESE (Studi kasus di Desa Oeltua Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang)
XML
Permasalahan dalam penelitian ini adalah diketahui bahwa pengelolaan BUMDes Nekafmese Di Desa Oeltua Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang belum berjalan dengan baik atau pengelolaannya belum maksimal.Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Oeltua Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang.Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan informan berjumlah 7 orang.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nekafmese itu pada tahun 2017 namum tidak berjalan dengan baik karena manajemen pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tersebut kurang baik. pengurus bekerja tidak sesuai dengan standar operasional prosedur sehingga pada waktu itu juga langsung di nonaktifkan oleh Pemerintah Desa Oeltua.. Berdasarkan hasil wawancara berkaitan dengan teori yang digunakan oleh peneliti yaitu teori evaluasi CIPP (Context, Input, Process dan Product) Evaluation formatif (Endang Mulyatiningsih, 2011).
Kata kunci : Evaluasi Pengelolaan BUMDES
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Paskalia Dewiana Nogo - Personal Name
|
Student ID |
1703060033
|
Dosen Pembimbing |
Willam Djani - 196410141989011001 - Dosen Pembimbing 1
MADE NGURAH DEMI ANDAYANA - 197010292009121001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
William Djani - 196410141989011001 - Ketua Penguji
Made Ngurah Demi Andayana - 197010292009121001 - Penguji 1 Jacob Wadu - 196305301988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Administrasi Negara
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.01 Nog E
|
Copyright |
Universitas Nusa Cendana
|
Doi |