Skripsi
Aplikasi Fuzzy Mamdani Untuk Menganalisa Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan Akademik ( Studi Kasus: Program Studi Matematika Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana)
XML
Pelayanan akademik program studi matematika mengacuh pada berbagai layanan yang diberikan kepada mahasiswa dalam rangka membantu mereka meraih sukses akademik dan memastikan bahwa mahasiswa memperoleh pengalaman pendidikan yang terbaik dan efektif. Dalam menjalankan pelayanan akademik terdapat beberapa factor yang dapat mempengaruhi kepuasan mahasiswa, seperti bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy). Yang dapat di analisis dengan metode Fuzzy Mamdani. Berdasarkan hasil analisa diperoleh hasil defuzzifikasi nilai ouputnya tingkat kepuasan mahasiswa yaitu 85,33 merupakan nilai keanggotaan fuzzy Sangat Puas artinya pelayanan akademik di program studi matematika dirasa sangat puas oleh mahasiswa.
Kata kunci : Fuzzi Mamdani, Metode Centroid, Defuzzifikasi.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Cindy Puspitasari Killa - Personal Name
|
Student ID |
1606040035
|
Dosen Pembimbing |
RAPMAIDA MEGAWATY PANGARIBUAN - 197202242000604200 - Dosen Pembimbing 1
Farly Oktriany Haning - 199010092020122010 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Meksianis Zadrak Ndii - 198305172006041003 - Ketua Penguji
Rapmaida Megawaty Pangaribuan - 197202242000604200 - Penguji 1 Farly Oktriany Haning - 199010092020122010 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
44201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
MATEMATIKA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
442.01 Kil A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |