Skripsi
Pembelajaran Ramah Anak Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Di Sekolah Dasar (Riview Literature)
XMLPenelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Penerapan Pembelajaran Ramah Anak Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Di Sekolah Dasar. Penulis menemukan 12 jurnal nasional dan 2 jurnal internasional. Pada tahap identifikasi ditemukan 14 jurnal dan 9 jurnal tidak memenuhi syarat tidak terdapat kesesuian dengan judul yang peneliti kemukakan dan penulis keluarkan. Pada tahap seleksi terdapat 5 jurnal yang lolos Berdasarkan persyaratan-persyaratan pada tahap tersebut. Hingga pada tahap penyaringan uji kelayakan dan inklusi 4 jurnal tersebut lolos berdasarakan persyaratan-persyaratan pada tahap tersebut. Dan jurnal tersebut direview oleh peneliti, hasil dari Review 4 jurnal ini menunjukkan pembelajaran ramah anak secara umum sehingga siswa-siswi dapat belajar dan mengekspresikan diri didalam sekolah yang didukung oleh indikatorindikator sekolah ramah anak. Dengan demikian peneliti menyimpulkan bahwa sekolah Ramah Anak adalah sekolah yang berupaya untuk menjamin dan memenuhi semua hak yang dimiliki oleh anak, baik itu anak normal maupun anak berkebutuhan khusus dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan penuh dengan tanggungjawab.
Kata Kunci : Pembelajaran, Pembelajaran Ramah Anak dan Pendidikan Jasmani Di Sekolah Dasar.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Rivanto Bulu - Personal Name
|
Student ID |
1632150040
|
Dosen Pembimbing |
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Dosen Pembimbing 1
Al Ihzan Tajuddin - 199004022019031012 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Ronald D.A. Fufu - 199210132019031012 - Ketua Penguji
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Penguji 1 Al Ihzan Tajuddin - 199004022019031012 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
85201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
852.01 BUL P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |