PENGARUH CORPORATE BRAND EQUITY TERHADAP EKUITAS MEREK PERUSAHAAN DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Program XL Axiata Future Leaders)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH CORPORATE BRAND EQUITY TERHADAP EKUITAS MEREK PERUSAHAAN DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Program XL Axiata Future Leaders)

XML

Corporate social responsibility merupakan bentuk kontribusi dan perilaku etis perusahaan sebagai komitmen terhadap pembangunan ekonomi yang
berkelanjutan, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup pekerja, komunitas lokal maupun masyarakat luas. Ekuitas merek perusahaan merupakan seperangkat aset dan liabilitas merek yang dikaitkan dengan suatu merek, nama, dan simbol yang menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh suatu produk atau layanan kepada perusahaan dan/atau kepada pelanggan perusahaan tersebut. Sedangkan, variabel intervening reputasi perusahaan merupakan akumulasi dari atribut organisasi dan citra seiring perjalanan waktu, mulai dari waktu yang sudah lewat hingga masa sekarang yang erat kaitannya dengan tindakan dan kemampuan menguntungkan yang dilakukan perusahaan kepada para stakeholders. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh corporate social responsibility XL Axiata Future Leaders (XLFL), ekuitas merek perusahaan, dan reputasi perusahaan, apakah CSR XL Axiata Future Leaders berpengaruh terhadap reputasi perusahaan, apakah CSR XL Axiata Future Leaders berpengaruh terhadap ekuitas merek perusahaan, apakah reputasi perusahaan berpengaruh terhadap ekuitas merek perusahaan, dan apakah reputasi perusahaan sebagai variabel intervening memediasi pengaruh antara CSR XL Axiata Future Leaders terhadap ekuitas merek perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 100 peserta CSR. Dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, hipotesis diuji dengan uji t, uji sobel, dan olah data menggunakan SPSS 26.0. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis deskriptif menggunakan rentang skor adalah variabel corporate social responsibility berada pada kategori sangat baik, ekuitas merek perusahaan dan reputasi perusahaan berada pada kategori baik. CSR XL Axiata Future Leaders secara parsial berpengaruh signifikan terhadap reputasi perusahaan, CSR XL Axiata Future Leaders secara parsial berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek perusahaan, dan reputasi perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek perusahaan, dan CSR XL Axiata Future Leaders berpengaruh secara signifikan terhadap ekuitas merek perusahaan melalui reputasi perusahaan sebagai variabel intervening.

Kata kunci: Corporate Social Responsibility, XL Axiata Future Leaders (XLFL), ekuitas merek perusahaan, reputasi perusahaan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Axl Alanso Lubalu - Personal Name
Student ID
1910030054
Dosen Pembimbing
Ronald P.C. Fanggidae, SE., MM - 19820627 201012 1 005 - Dosen Pembimbing 1
Yosefina K.I.D.D. Dhae - 198310142008122002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Ketua Penguji
Yosefina K.I.D.D. Dhae - 198310142008122002 - Penguji 1
Apriana H.J. Fanggidae - 197004081998022001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 Lub P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA