PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Pada Sekretariat DPRD Kabupaten Rote Ndao)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Pada Sekretariat DPRD Kabupaten Rote Ndao)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas sumber daya manusia dan sistem pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan daerah pada Sekretariat DPRD Kabupaten Rote Ndao. variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sumber daya manusia dan sistem pengendalian internal sebagai variabel bebas, dan kualitas laporan keuangan daerah sebagai variabel terikat. penelitian ini dilakukan untuk menilai apakah kualitas sumber daya manusia dan sistem pengendalian internal di Sekretariat DPRD Kabupaten Rote Ndao memiliki pengaruh terhadap kualitas laporan keuangan daerah. Sampel ini diambil dari 65 pegawai yang bekerja pada Sekretariat DPRD Kabupaten Rote Ndao. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan dan berhubungan dengan masalah yang diteliti. Pengumpulan data dilakukan dengan pembagian kuesioner. Dalam penelitian ini sumber data yang digunakan dalam pengumpulan data mencakup data primer. Instrument penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode skala Likert. Berdasarkan hasil penelitian data dengan menggunakan perhitungan statistik melalui aplikasi Statistical Package for the Social Science (SPSS) versi 22 mengenai pengaruh kompetensi sumber daya manusia dan pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Rote Ndao yang telah di bahas dari bab sebelumnya, maka penulis menarik kesimpuan penting yaitu Kompetensi Sumber Daya Manusia berpengaruh siginifikan terhadap kualitas laporan keuangan dan pengendalian internal berpengaruh siginifikan terhadap kualitas laporan keuangan. Semakin baik kualitas sumber daya manusia dalam membuat laporan keuangan maka semakin baik kualitas laporan keuangan yang dihasilkan dan semakin baik pengendalian internal maka semakin baik pula kualitas laporan keuangan yang di hasilkan.
Kata Kunci : Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Sistem Pengendalian Internal, dan Kualitas Laporan Keuangan Daerah.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1610020193
Dosen Pembimbing
LINDA LOMI GA - 198003202005012003 - Dosen Pembimbing 1
NOVI THERESIA KIAK - 198511012019032006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Linda Lomi Ga - 198003202005012003 - Ketua Penguji
Novi Theresia Kiak - 198511012019032006 - Penguji 1
Sarlin P. Nawa Pau - 199212272019032024 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
622.01 Sau P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA