Efektivitas Program Keluarga Harapan Dalam Mengurangi Kemiskinan Dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Tahun 2019 (Studi Kasus Di Desa Wolomapa Kecamatan Hewokloang Kabupaten Sikka)

Detail Cantuman

Skripsi

Efektivitas Program Keluarga Harapan Dalam Mengurangi Kemiskinan Dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Tahun 2019 (Studi Kasus Di Desa Wolomapa Kecamatan Hewokloang Kabupaten Sikka)

XML

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganlisi efektivitas program PKH dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Wolomapa Kecamatan Hewokloang Kabupaten Sikka. Manfaat penelitian sebagai bahan kajian bagi semua mahasiswa atau peneliti lain yang ingin melakukan penelitian yang sama di tempat lain. Untuk pemerintah dan pihak terkait dapat memberikan masukan atau sumbangan pemikiran kepada pemerintah dan pihak-pihak yang berwenang agar tepat pada sasaran dalam menjalankan program ini, untuk masyarakat sebagai bahan informasi bagi masyarakat untuk lebih memahami tentang program ini. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif yaitu prosedur penelitian untuk mengungkapkan fakta-fakta dan diperkuat dengan analisis peneliti memulai observasi dan wawancara sebagai pelngkap dari data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan Program Keluarga Harapan yang bersifat memberikan bantuan langsung tunai pada masyarakat, guna untuk meningkatkan kualitas hidup melalui akses pendidikan dan kesehatan. Program PKH bisa mempengaruhi perilaku atau keadaan Rumah Tangga Sangat Miskin di Desa Wolomapa. Mempengaruhi dalam hal ini adalah PKH bisa membantu masyarakat atau meringankan beban masyarakat dalam membiayai anak-anak mereka baik dalam bidang kesehatan maupun bidang pendidikan dan membantu para lansia dalam memenuhi kebutuhan mereka.
Kata Kunci : Efektivitas, Program Keluarga Harapan


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1603040140
Dosen Pembimbing
ALFRED OMRI ENA MAU - 198104272006041002 - Dosen Pembimbing 1
Yohanes Jimmy Nami - 8888999920 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yohanes Jimmy Nami - 8888999920 - Penguji 1
Boli Tonda Baso - 8891333420 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Key E
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA