Efektivitas Pelayanan Pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik ( E-KTP ) Oleh Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka Terhadap Kepuasan Masyarakat Kabupaten Malaka

Detail Cantuman

Skripsi

Efektivitas Pelayanan Pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik ( E-KTP ) Oleh Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka Terhadap Kepuasan Masyarakat Kabupaten Malaka

XML

Pelayanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP ) pada Dinas Kependudukan Dan catatan Sipil Kabupaten Malaka masih terkesan kurang adanya sinergis dari faktor-faktor yang melatarbelakangi dan tidak sesuai dengan prinsip dan tujuan pelayanan publik. Pelayanan public yang terjadi selama ini masih berbelit-belit, lamba, dan melelahkan.Beberapa hal tersebut sangat mempengsruhi efektivitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat yan diterima. Dari uraian tersebut penulis merumuskan masalah, (1) Bagaimanakah efektivitas pelayanan dalam pengurusan E-KTP duhubungkan dengan kepuasan masyarakat pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka? (2) Faktorfaktor penghambat efektivitas pelayanan dalam pengurusan E-KTP duhubungkan dengan kepuasan masyarakat?
Penelitian ini adalah penelitian hokum empiris.Pendekatan penelitian yang dugunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan sosiologis hokum (social legal). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan teknik studi kepustakaan/dokumen yang dipelajari dan berpatokan pada literature-literatur yang berkaitan dengan penelitian ini dan ketentuan peraturan perundangundangan yang berlaku.
Hasil penelitian menunjukan: (1) Efektivitas pelayanan dalam pengurusan E-KTP dihubungkan dengan kepuasan masyarakat pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka belum efektiv karena belum sesuai dengan prinsip pelayanan publik. (2) Faktor penghambatnya adalah minimya pengetahuan dan keterampilan petugas pelayanan,kurangnya sarana dan prasarana dalam pengurusan E-KTP,ketersediaan blangko, dan keterjangkauan masyarakat penerima pelayanan.
Kata kunci: Efektivitas, Pelayanan, Kepuasan, Masyarakat, Pengurusan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
MARIA APRIANDARI BAU - Personal Name
Student ID
1702010538
Dosen Pembimbing
YOHANES G TUBA HELAN - 196001101986011002 - Dosen Pembimbing 1
Detji K. E. R. Nuban - 19881210 201903 2 018 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yohanes G Tuba Helan - 196001101986011002 - Ketua Penguji
Detji K. E. R. Nuban - 19881210 201903 2 018 - Penguji 1
Agustinus Mahur - 195808171986031004 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74101
Edisi
Published
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 BAU E
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA