Skripsi
Analisis Promosi Pariwisata Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Desa Koja Doi Kabupaten Sikka
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sikka, untuk menganalisis dan menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi objek wisata Desa Koja Doi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa Observasi, Wawancara, kuesioner dan Dokumentasi. Penulis menggunakan metode analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa strategi pengembangan yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sikka dan Desa Koja Doi ialah Pembuatan unit kerja oleh Desa Koja Doi dalam kerjasama mempromosikan objek wisata yang ada di Desa Koja Doi, pembangunan akomodasi pada objek wisata unggulan yang inovatif, Manajemen pariwisata berbasis masyarakat dan kebudayaan lokal dan Peningkatan sumber daya manusia (SDM). Berdasrkan analisis data yang dihasilkan pada diagram SWOT dapat disimpulkan bahwa strategi yang harus diterapkan adalah strategi agresif.
Kata Kunci : Analisis SWOT, Promosi Pariwisata, Desa Koja Doi.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
BEATO ANTONIUS CHEVRIER GLASA - Personal Name
|
Student ID |
1610030062
|
Dosen Pembimbing |
ROLLAND EPAFRAS FANGGIDAE - 198408312009121001 - Dosen Pembimbing 1
Yosefina K.I.D.D Dhae - 198310142008122002 - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Rolland Epafras Fanggidae - 198408312009121001 - Ketua Penguji
Yosefina K.I.D.D Dhae - 198310142008122002 - - Penguji 1 Paulina Yuritha Amtiran - 197506252009122002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 GLA A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |