Pengaruh Metode Pembelajaran Brainstorming Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Ekosistem Kelas V SDK Wemasa Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Metode Pembelajaran Brainstorming Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Ekosistem Kelas V SDK Wemasa Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka

XML

Skripsi oleh Febronia Lawa Bria, NIM: 1601140156, PGSD, 2021. Pengaruh Metode Pembelajaran Brainstorming Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Ekosistem Kelas V SDK Wemasa Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka. Skripsi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Nusa Cendana. Pembimbing (I) Dr. Taty R. Koroh, S.Pd, M.Pd (II) Fembriani, S.Pd, M.Pd. Penggunaan metode pembelajaran yang selama ini diterapkan menjadikan siswa kurang aktif selama pembelajaran, hal ini juga yang menjadi salah satu penyebab kejenuhan pada peserta didik. Perlu diterapkan suatu metode pembelajaran dengan karakteristik tertentu guna melibatkan siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Metode pembelajaran brainstorming sesuai untuk mengatasi kejenuhan siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran brainstorming terhadap hasil belajar siswa. subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDK Wemasa.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh metode pembelajaran brainstorming terhadap hasil belajar siswa. hal ini dibuktikan dengan pengujian hipotesis berdasarkan uji paired samples test diperoleh signifikansi 0,000 kurang dari taraf signifikan 0,05 (0,000<0,05), maka Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran brainstorming memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa materi ekosistem kelas V SDK Wemasa Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka. Kata Kunci: Metode Brainstorming, Hasil Belajar Siswa.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Febronia Lawa Bria - Personal Name
Student ID
1601140156
Dosen Pembimbing
TATY ROSIANA KOROH - 196210041988112001 - Dosen Pembimbing 1
FEMBRIANI - 199202132018032001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Gaspar Melo - 195806241987031002 - Ketua Penguji
Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Penguji 1
Fembriani - 199202132018032001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 Bri P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA