Skripsi
Manajemen Perpustakaan
XMLTujuan dari penelitian ini adalah 1) Menjelaskan pemberian reward dalam pembelajaran fisika untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas XI di SMA Negeri Biboki Anleu. 2) Menjelaskan pemberian reward dalam pembelajaran fisika untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI di SMA Negeri Biboki Anleu.
Untuk mencapai tujuan diatas, digunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis kuasi eksperimen yang dilakukan pada dua kelas. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling purposive. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu yang berupa soal tes dan angket/kuisioner yang sudah valid dan reliabel. Data hasil pre-test dan post-tes kemudian dianalisis menggunakan parametrik dengan jenis uji Independent Sample T-test.
Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji-t motivasi belajar, menunjukkan bahwa nilai signifikansi (Sig.2-tailed)) adalah 0,001. Hasil uji-t motivasi belajar ini lebih kecil dari 0,05, maka dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Sedangkan hasil analisis data pada hasil belajar diperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05, maka dapat dinyatakan Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah motivasi dan hasil belajar siswa yang diberikan reward lebih tinggi daripada motivasi dan hasil belajar siswa yang tidak diberikan reward.
Kata Kunci : Reward, Motivasi, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Adriana Yanti H. Balibo - Personal Name
|
Student ID |
1901050021
|
Dosen Pembimbing |
HARTOYO YUDHAWARDANA - 196911101999031003 - Dosen Pembimbing 1
FAKHRUDDIN - 196812261994031002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Ketua Penguji
|
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : kupang,., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Bal P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |