Skripsi
Pengaruh Metode Pembelajaran Hollow Sprint Terhadap Hasil Lari 60 Meter Pada Siswa Kelas V SD Negeri Palanggay Kabupaten Sumba Timur
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode pembelajaran hollow sprints terhadap hasil lari 60 meter pada siswa kelas V SD Negeri Palanggay Kabupaten Sumba Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa SD Negeri Palanggay dengan jumlah 21 siswa. Hasil pengujian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh metode pembelajaran hollow sprint terhadap hasil lari 60 meter. Uji Normalitas nilai signifikasi untuk uji kolmogorov 0,169 > 0,05, maka nilai residual ber distribusi normal. Uji Homogenitas nilai signifikasi Based On Mean 0,423 > 0,05, data bervariansi homogen. Uji T-test menunjukkan bahwa nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,328 > 0,05, maka menunjukkan tidak terdapat pengaruh yang bermakna terhadap perbedaan perlakuan yang diberikan. Dapat disimpulkan bahwa Ho diterima, dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan dari metode pembelajaran hollow sprint terhadap hasil lari 60 meter pada siswa kelas V SDN Palanggay Kabupaten Sumba Timur.
ata kunci: hollow sprint dan sprint 60 meter
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
FREDRIK APRYANTO LEDE - Personal Name
|
Student ID |
1801150044
|
Dosen Pembimbing |
VERAMYTA MARIA MARTHA FLORA BABANG - 198602092014042001 - Dosen Pembimbing 1
Maria Andriani Barek Ladjar - 199003262019032015 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Veramyta Maria Martha Flora Babang - 198602092014042001 - Ketua Penguji
Maria Andriani Barek Ladjar - 19900326201932015 - Penguji 1 Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
85201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Jasmani, kesehatan dan Rekreasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
852.01 LED P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |