Promosi Pariwisata Sejarah Dalam Kegiatan Merekam Kota Melalui Akun Media Sosial (Studi Kasus Pada Komunitas Sekolah Multimedia Untuk Semua Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Promosi Pariwisata Sejarah Dalam Kegiatan Merekam Kota Melalui Akun Media Sosial (Studi Kasus Pada Komunitas Sekolah Multimedia Untuk Semua Kupang)

XML

Berbagai macam destinasi pariwisata bermunculan dengan tawaran keunikan dan keindahannya tersendiri salah satunya adalah wisata sejarah yang menyimpan banyak kenangan sejarah masa lampau sebagai warisan leluhur dengan ragam bentuk dan kaya edukasi akan suatu daerah dan kehidupan yang terjadi pada masa itu. Sebagai bentuk penghargaan dan kelestarian terhadap warisan leluhur tersebut, berbagai cara dilakukan diantaranya adalah memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam menghidupkan kecintaan dan kesadaran masyarakat generasi saat ini dengan membagikan informasi melalui media sosial tentang sejarah dan kegiatan-kegiatan wisata sejarah, seperti kegiatan pameran Merekam Kota yang dilakukan oleh komunitas Sekolah Multimedia Untuk Semua(SkolMus) Kupang.
Penelitian ini mengenai promosi pariwisata sejarah kegiatan Merekam Kota yang dilakukan oleh komunitas Sekolah Multimedia Untuk Semua(SkolMus) Kupang. Tujuan dari penelitian ini yakni pertama untuk mengetahui digital promotion pariwisata sejarah dalam kegiatan Merekam Kota yang dilakukan oleh komunitas SkolMus dan kedua untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan promosi berdasarkan model AISAS. Metode penelitian yang digunakan yaitu studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital promotion yang dilakukan tim publikasi melalui media sosial instagram khususnya berdampak dalam meningkatkan ketertarikan masyarakat lewat postingan akun instagram dan mengalami peningkatan jumlah kunjungan saat pergelaran kegiatan pameran Merekam Kota pada periode kedua bulan Oktober 2022. Sedangkan untuk pelaksanaan promosi yang sesuai dengan model AISAS telah terlaksana secara baik dilihat dari berbagai bentuk respon positif masyarakat atas adanya penyelenggaraan pameran Merekam Kota melalui postingan akun media sosial mereka dan word of mouth dari pengunjung pameran.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1703050117
Dosen Pembimbing
SILVANIA STELLA EPIPHANIA MANDARU - 198401062014042001 - Dosen Pembimbing 1
Juan A. Nafie, S.I.Kom.,M.l.Kom - 19900118 201903 1 015 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Silvania Stella Epiphania Mandaru - 198401062014042001 - Ketua Penguji
Juan Ardiles Nafie, S.I.Kom, M.I.Kom - 199001182019031015 - Penguji 1
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
70201 EAN P
Copyright
UNIVERSITAS NUSA CENDANA
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA