ANALISIS KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA DALAM PERLINDUNGAN DAN PEMBERDAYAAN ANAK JALANAN DI KOTA KUPANG TAHUN 2022 (Studi di Dinas Sosial Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

ANALISIS KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA DALAM PERLINDUNGAN DAN PEMBERDAYAAN ANAK JALANAN DI KOTA KUPANG TAHUN 2022 (Studi di Dinas Sosial Kota Kupang)

XML

Fenomena mengenai keberadaan anak jalanan yang menghabiskan sebagian waktunya untuk melakukan kegiatan sehari-hari dijalanan, baik untuk mencari nafkah atau berkeliaran di jalan dan tempat-tempat umum lainnya. Kondisi perekonomian yang rendah, kemiskinan, minimnya keterampilan hidup membuat banyak orang tua yang melibatkan anak-anak mereka bekerja dijalan sebagai penjual koran, kondektur angkutan umum, penjajak makanan dan lain sebagainya. Anak-anak jalanan lainnya lebih memilih menghabiskan sebagian waktunya di jalanan dan memutuskan hubungan dengan orang tua atau keluarganya, ada juga anak yang kesehariannya berada di jalanan untuk mencari nafkah demi bertahan hidup. Menanggapi permasalahan ini perlu adanyan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah guna menangani masalah anak jalanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kebijakan pemerintah kota dalam perlindungan dan pemberdayaan anak jalanan di Kota Kupang dan mengetahui faktor-faktor yang menghambat Pemerintah Kota dalam Perlindungan dan Pemberdayaan Anak Jalanan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, dokumentasi, dan observasi.Hasil penelitian Analisis Kebijakan Pemerintah Kota Dalam Perlindungan dan Pemberdayaan Anak Jalanan Kota Kupang (Studi di Dinas Sosial Kota Kupang) ini adalahkebijakan perlindungan dan pemberdayaan anak jalanan yang dilakukan pemerintah Kota melalui Dinas Sosial Kota Kupang belum maksimal dikarenakan rendahnya sumber daya manusia yang khusus menangani masalah anak jalanan, tidak tersedianya sarana dan prasarana alternatif yang ditawarkan kepada orang tua dari anak jalanan untuk berusaha atau bekerja, masih rendahnya fungsi kontrol dan pengawasan terhadap anak jalanan itu sendiri.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
MARLIN SISKA LALA - Personal Name
Student ID
1803040067
Dosen Pembimbing
ROWULAND BENYAMIN - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Alfridus S. D. Dari - 198403112014041001 - Ketua Penguji
ROWULAND BENYAMIN - - Penguji 1
Rex Tiran - 199111292019031013 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Lal M
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA