Implementasi Program Penyaluran Kredit Mikro Merdeka Bank NTT Pada UMKM Kota Kupang Di Masa Covid-19 (Studi kasus pada Bank NTT Kantor Cabang Utama Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Implementasi Program Penyaluran Kredit Mikro Merdeka Bank NTT Pada UMKM Kota Kupang Di Masa Covid-19 (Studi kasus pada Bank NTT Kantor Cabang Utama Kota Kupang)

XML

Penelitian yang berjudul Implementasi Program Implementasi Program Penyaluran Kredit Mikro Merdeka Bank NTT Pada Umkm Kota Kupang Di Masa Covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah sumber primer yaitu informasi yang bersumber dari pengamatan langsung ke lokasi penelitian dengan cara observasi dan wawancara. Sedangkan sumber sekunder yaitu data yang diperoleh dari dokumentasi atau studi kepustakaan untuk melengkapi data-data primer. Analisis data dilakukan dengan tahap reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi program Kredit Mikro Merdeka sangat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan usaha kecil dan menengah di tengah Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan pihak Bank NTT untuk memperkenalkan Kredit Mikro Mereka yaitu dengan melakukan sosialisasi. Sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam pemanfaatan pembiayaan Kredit Mikro Merdeka, serta mendorong pengelola usaha untuk memanfaatkan fasilitas Kredit Mikro Merdeka. Ada beberapa tantangan yang dihadapi dalam melaksanakan program Kredit Mikro Merdeaka yaitu kurangnya pemahaman masyarakat mengenai program Kredit Mikro Merdeka. Adapunn dampak Kredit Mikro Merdeak dalam meningkatkan kesejahteraan usaha mikro kecil dan menengah di tengah Covid-19 yaitu masyarakat sangat terbantu dan usaha yang dijalankan berkembang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan pengusaha kecil dan menengah meski di tengah Covid-19.

Kata Kunci : Implementasi,Kredit,Bank NTT,UMKM


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1810010095
Dosen Pembimbing
FRANSINA W BALLO - 198005032006042002 - Dosen Pembimbing 1
Maria Indriyani Hewe Tiwu - 198508202019032008 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Fransina W Ballo - 198005032006042002 - Ketua Penguji
Maria Indriyani Hewe Tiwu - - Penguji 1
Marselina Ratu - 197903262008122004 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
60201
Edisi
Published
Departement
Ekonomi Pembagunan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
602.01 BOR I
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA