Skripsi
Pengaruh Model Role Playing Terhadap Motivasi Belajar PKN Di Kelas IV SDK Lewobele
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Role Playing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas IV SDK Lewobele, dengan metode yang digunakan dalam penelitian adalah teknik observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yakni analisis deskriptif kuantitatif dengan jumlah responden yang diteliti 11 orang. Penelitian ini diadakan di SDK Lewobele dengan hasil penelitian yang menunjukan ada pengaruh sifnifikan antara model pembelajaran Role Playing terhadap motivasi belajar PKn siswa, hal ini dapat dibuktikan menggunakan rumus uji-t, diperoleh thitung= 6,190. Dari tabel distribusi t pada taraf signifikansi 5% diperoleh ttabel = 2,262. Karena thitung ˃ ttabel yaitu 6,190 ˃ 2,262, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka dapat disimpulkan bahwa hasil thitung ˃ ttabel artinya Ho ditolak dan Ha diterima, untuk itu ada pengaruh yang signifikansi pada penerapan model role playing terhadap motivasi belajar PKn siswa kelas IV di SDK Lewobele.
Kata Kunci : Model Role Playing, Motivasi Belajar dan PKn
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Yolanda Lodan Koten - Personal Name
|
Student ID |
1601140137
|
Dosen Pembimbing |
PAULINA RIWU GA - 196006281986032001 - Dosen Pembimbing 1
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Fembriani - 199202132018032001 - Ketua Penguji
|
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 Kot P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |