Peranan PT. Jasa Raharja Dalam Pemberian Santunan Kecelakaan Lalulintas Kepada Perusahaan Perorangan Di Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Peranan PT. Jasa Raharja Dalam Pemberian Santunan Kecelakaan Lalulintas Kepada Perusahaan Perorangan Di Kota Kupang

XML

PT. Jasa Raharja sangatlah penting peran dan tanggung jawabnya dalam upaya memberikan jaminan dan perlindungan terhadap korban/ahli waris korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya, baik yang meninggal dunia, luka berat ataupun ringan akan tetap mendapatkan santunan sesuai dengan perintah undang-undang. Rumusan masalah dalam penelitian ini: (1) Apakah PT. Jasa Raharja sudah berperan dengan baik dalam memberikan santunan kepada perusahaan perorangan? (2) Apakah faktor-faktor yang menghambat PT. Jasa Raharja dalam memberikan santunan kepada perusahaan perorangan?. Tujuan penelitian ini: (1) Untuk mengetahui Peranan PT. Jasa Raharja dalam memberikan santunan kepada perusahaan perorangan di Kota Kupang, (2) Untuk mengetahui faktor-faktor penghambat PT. Jasa Raharja dalam memberikan santunan kepada perusahaan perorangan. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian yuridis empiris. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) PT. Jasa Raharja sudah melaksanakan peranannya dengan lancar dalam pemberian santunan kecelakaan lalu lintas, peran dalam mekanisme jemput bola berjalan dengan baik dan responden setuju agar jemput bola tetap dilaksanakan kepada masyarakat dan peran dalam memberikan pemahaman prosedur untuk mengajukan klaim asuransi bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan berdasarkan hasil penelitian dinyatakan sudah baik, masyarakat yang mendapatkan santunan dari PT. Jasa Raharja di katagorikan terlaksana. (2) Hambatan PT. Jasa Raharja dalam pemberian dana santunan yaitu minimnya pengetahuan masyarakat tentang mekanisme klaim ansuransi jasa raharja, kurangnya sosialisasi dari PT. Jasa Raharja terkait mekanisme, prosedur klaim dana santunan kecelakaan lalu lintas. Adapun kesimpulan peneliti: (1) PT. Jasa Raharja sudah melaksanakan peranannya dengan baik dalam mekanisme jemput bola. (2) kurangnya sosialisasi dari PT. Jasa Raharja terkait mekanisme, prosedur klaim dana santunan kecelakaan lalu lintas. Saran peneliti terkait hasil penelitian: (1) PT. Jasa Raharja Kota Kupang lebih giat lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam memberikan informasi mengenai proses pengajuan klaim asuransi. (2) Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya mengenai sistem jemput bola secara langsung yang dilakukan PT. Jasa Raharja kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan/kesadaran bayar pajak kendaraan dan iuran wajib kendaraan umum kepada masyarakat agar dapat menunjang para korban kecelakaan lalu lintas dalam penerimaan santunan kecelakaan lalu lintas dari PT. Jasa Raharja.
Kata Kunci: Peranan, Pemberian Santunan, Kecelakaan Lalu Lintas, Perusahaan Perorangan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
THIO ROBINSON NABEN - Personal Name
Student ID
1602020019
Dosen Pembimbing
DARIUS MAURITSIUS - 197705312005011001 - Dosen Pembimbing 1
YOSSIE MARIA YULIANTY YACOB - 197807072000501020 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Siti Ramlah Usman - 196003051987032001 - Ketua Penguji
Darius Mauritsius - 197705312005011001 - Penguji 1
Yossie Maria Yulianty Yacob - 197807072000501020 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74101
Edisi
Published
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 NAB P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA