PENGARUH e-SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA KONSUMEN e-COMMERCE SHOPEE SCARLETT WHITENING OFFICIAL SHOP)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH e-SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA KONSUMEN e-COMMERCE SHOPEE SCARLETT WHITENING OFFICIAL SHOP)

XML

Penenlitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Pengaruh Efisiensi, Reliabilitas, Fulfillment, Privasi, Daya Tanggap, Kompensasi, Kontak berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli pada konsumen e-Commerce Shopee Scarlett whitening official shop. (2) Pengaruh Efisiensi, Reliabilitas,Fulfillment, Privasi, Daya Tanggap, Kompensasi, Kontak berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli pada konsumen e-Commerce Shopee Scarlett whitening official shop. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Efisiensi, Reliabilitas, Fulfillment,Privasi, Daya Tanggap, Kompensasi, Kontak sedangkan variabel terikatnya adalah Minat Beli. Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Penggumpulan data dilakukan dengan wawancara Online, menggunakan kuesioner Google Form dan Studi kepustakaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, dengan menggunakan Aplikasi SPSS V 26.Hasil analisis statistik deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi dengan kategori tinggi terhadap variabel Reliabilitas, Fulfillment, Privasi, Kontak, serta penilaian persepsi dengan kategori sangat tinggi terhadap Efisiensi dan Daya tanggap, sedangkan untuk persepsi Kompensasi berada pada kategori sedang pada konsumen eCommerce Shopee Scarlett whitening official shop .Dari Hasil Analisis Regresi Liner Berganda diperoleh persamaan : Y=15,181+0,892x1–0,39x2+0,118x3+0,482x4+0,962x5–0,132X6+0,617X7+3,972Hasil yang didapat pada penelitian ini menunjukkan dimensi e-Service Quality yang meliputi Efisiensi, Reliabilitas, Fulfilment, Privasi, Daya Tanggap, Kompensasi, Kontak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Beli secara simultan. Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa variabel Reliabilitas, Fulfilment, Privasi, Kompensasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli pada konsumen e-Commerce Shopee Scarlett whitening official shop. Berdasarkan nilai Adjusted R2 Menunjukkan kontribusi variabel Efisiensi, Reliabilitas, Fulfillment, Privasi, Daya Tanggap, Kompensasi, Kontak terhadap Minat Beli sebesar 46,5%. Sedangkan 53,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar fokus penelitian ini.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Maria Derfina Saldun - Personal Name
Student ID
1903020059
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Drs.Abas Kasim,M.Si - 19600414 198803 1 008 - Ketua Penguji
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Penguji 1
Drs.Anthonius B. Mesakh, M.Si - 19620806 198803 1 002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Sul P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA