Strategi Dinas Pariwisata Dalam Mempromosikan Potensi Wisata Alam 17 Pulau Sebagai Destinasi Wisata Di Kabupaten Ngada

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Dinas Pariwisata Dalam Mempromosikan Potensi Wisata Alam 17 Pulau Sebagai Destinasi Wisata Di Kabupaten Ngada

XML

Kegiatan promosi berperan penting dalam meningkatkan jumlah pengunjung, maka penggiat wisata harus mampu berinovasi sehingga calon wisatawan memiliki daya tarik tersendriri. Belum maksimalnya upaya dari Dinas Pariwisata Kabupaten Ngada dan Pemerintah daerah dalam mengelola terkhusus promosi wisata. Pada era modern yang serba online promosi wisata yang dilakukan pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Ngada yaitu dengan mengunggah di website atau media sosial resmi yang di buat Dinas Pariwisata guna untuk meningkatan jumlah kunjungan di Wisata Alam 17 Pulau Riung Kabupaten Ngada dan itu berdampak baik.
Penelitian ini bertujuan untuk; 1) mendeskripsikan pelaksanaan strategi promosi wisata; 2) mendeskripsikan faktor yang menghambat strategi promosi wisata;. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pariwisata Kabupaten Ngada dan di Kecamatan Riung Kabupaten Ngada untuk mengetahui strategi promosi TWAL 17 Pulau Riung melalui renstra Dinas Pariwisata, yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ngada dalam mempromosikan Taman Wisata Alam 17 Pulau Riung,Sebagai kawasan yang mempunyai potensi besar untuk dijadikan kawasan pariwisata dengan skala yang lebih besar tentunya harus didukung dengan penyediaan komponen pariwisata yang menunjang. Metode penelitian ini adalah Pendekatan kualitatif. Informan penelitian utama adalah Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Objek dan daya tarik wisata, dan bagian kepegawaian tentang strategi pengembangan Taman Wisata Alamt 17 Pulau , informan pendukung. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1)Strategi promosi yang dilakukan Pemerintah Derah dan Dinas Pariwisata Kabupaten Ngada dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisata ada tiga,yaitu:periklanan atau sosialisasi, promosi, dan publikasi; 2) adanya faktor yang menghambat promosi wisata antara lain: kurangnya tenaga ahli, serta masih ada obyek wisata yang belum di tata dan di kelola dengan baik.dan belum adanya kerja sama yang baik dari pemerintah pengelola dan penduduk; 3) Upaya untuk mengatasi hambatan kegiatan promosi wisata adalah dengan menjalin kerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Ngada, kerjasama dengan pihak swasta, seperti masyarakat luas sebagai pemandu wisata Alam 17 Pulau Riung dan pengelola swasta.

Kata kunci: Strategi Promosi, Renstra, peningkatan kunjungan,Dinas Pariwisata


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
FERDINANDUS SENO WENGGU - Personal Name
Student ID
1803040043
Dosen Pembimbing
SYAHRIN B. KAMAHI - 19890420 201903 1 019 - Dosen Pembimbing 1
Yohanes Jimmy Nami - 8888999920 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
SYAHRIN BADRIN KAMAHI - - Ketua Penguji
Yohanes Jimmy Nami - 8888999920 - Penguji 1
Alfred O. Ena Mau - 198104272006041002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 WEN S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA