Skripsi
KONTRIBUSI PENDAPATAN USAHA VIRGIN COCONUT OIL (VCO) TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI KECAMATAN KEWAPANTE KABUPATEN SIKKA NUSA TENGGARA TIMUR
XMLVirgin Coconut Oil (VCO) diteliti memberikan begitu banyak manfaat kepada masyarakat Kecamatan Kewapante, dan berpengaruh terhadap pendapatan keluarga, karena VCO memberikan kontribusi yang cukup baik terhadap pendapatan rumah tangga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapatan usaha Virgin Coconut Oil (VCO) dan kontribusi usaha Virgin Coconut Oil (VCO) di Kecamatan Kewapante Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur. Lokasi penelitian dilakukan di Desa Waiara dan Desa Wairkoja, Kecamatan Kewapante. Penentuan lokasi secara sengaja (purposive sampling). Sampel diambil secara keseluruhan dari jumlah populasi dengan pertimbangan sebanyak 30 responden. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, meliputi analisis pendapatan dan kontribusi. Hasil penelitian menunjukan bahwa:1) pendapatan rata-rata usaha Virgin Coconut Oil (VCO) adalah sebesar Rp.12.906.133, per tahun. 2) kontribusi usaha Virgin Coconut Oil (VCO) adalah sebesar 46,73%. Artinya usaha Virgin Coconut Oil (VCO) memberikan kontribusi yang besar terhadap total pendapatan rumah tangga dengan kategori sedang.
Kata Kunci: Pendapatan Rumah Tangga, Kontribusi, Usaha VCO
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
MARIA YUNITA - Personal Name
|
Student ID |
1904020009
|
Dosen Pembimbing |
Maximilian M. J. Kapa - 195807141984031003 - Dosen Pembimbing 1
Marthen R. Pellokila - 196503171989031002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Maximilian M.J. Kapa - 19580714 198403 1 003 - Ketua Penguji
Marten R. Pellokila - 196503171989031002 - Penguji 1 Ida Nurwiana - 196201131992032001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
54201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Agribisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
542.01 Yun K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |