PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Nasabah Bank NTT Cabang Atambua)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Nasabah Bank NTT Cabang Atambua)

XML

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui dan menganalisis presepsi nasabah tentang citra perusahaan, kualitas layanan, kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah di Bank NTT Cabang Atambua (2) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah di Bank NTT Cabang Atambua. (3) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah di Bank NTT Cabang Atambua. (4)Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah di Bank NTT Cabang Atambua. (5) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra perusahaan, kualitas layanan dan kepuasan nasabah secara simultan terhadap loyalitas nasabah di Bank NTT Cabang Atambua.
Untuk mencapai tujuan tersebut sampel yang diambil sebanyak 100 responden pada nasabah tabungan Bank NTT Cabang Atambua dengan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda menggunakan SPSS 23. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa hasil uji t variabel citra perusahaan hasil thitung sebesar 1,535 (angka mutlak/abaikan symbol negative) < ttabel 1.984 dengan sig t = 0,128 (>0,05) artinya tidak ada pengaruh yang signifikan dari variabel citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah. Maka keputusannya adalah hipotesis alternative (Ha1) ditolak dan Hipotesis Nol (H01) diterima. Dengan demikian, citra perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank NTT cabang Atambua. Hasil uji t variabel kualitas layanan menunjukan hasil thitung sebesar 17,081 > ttabel 1.984 dengan sig t = 0,000 (< 0,05) maka keputusannya adalah hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank NTT cabang Atambua. Berdasarkan hasil uji t variabel kepuasan nasabah, hasil thitung sebesar10,828 >ttabel 1.984 dengan sig t = 0,000 (< 0,05) maka keputusannya adalah hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank NTT cabang Atambua. Berdasarkan adjust R square menunjukan kontribusi kualitas layanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah Bank NTT cabang Atambua adalah sebesar 88,8% sedangkan sisanya 11,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar cakupan penelitian ini. Diharapkan pihak Bank NTT cabang Atambua terus melakukan evaluasi terkait pelaksanaan dimensi kualitas layanan, sehingga melalui evaluasi yang ada diharapkan mampu memperbaiki, meningkatkan dan mengoptimalkan kualias layanan yang sudah ada atau yang dirancang kemudian hari.Kualitas layanan yang diberikan kepada nasabah diharapkan makin optimal dan maksimal sehingga dapat mempertahankan nasabah dan calon nasabah sehingga memberikan citra yang baik dan tetap mempertahankan eksistensi Bank NTT cabang Atambua di ketidekpastian pasar yang ada sekarang ini.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1903020012
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Drs.Abas Kasim,M.Si - 19600414 198803 1 008 - Ketua Penguji
Drs. Anthonius B. Mesakh, M.Si - 19620806 198803 1 002 - Penguji 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Nek P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA