KUALITAS PELAYANAN PENGURUSAN IZIN PENELITIAN MAHASISWA PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

Detail Cantuman

Skripsi

KUALITAS PELAYANAN PENGURUSAN IZIN PENELITIAN MAHASISWA PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsi dan menganalisis Kualitas Pelayanan Pengurusan Izin Penelitian Mahasiwa pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jenis perizinan tersebut banyak diakses oleh setiap mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhir, yaitu melakukan penelitian untuk penulisan skripsi. Metode penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu suatu penelitian dimana peneliti berusaha mendeskripsikan atau menggambarkan tentang Kualitas Pelayanan Pengurusan Izin Penelitian Mahasiwa pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hasil penelitian dari lima determinan kualitas pelayanan, yaitu : Tangibles (berwujud); tercermin pada fasilitas fisik, peralatan, personil dan bahan komunikasi, Reliability (kehandalan); kemampuan memenuhi pelayanan yang dijanjikan secara terpercaya dan tepat, Responsiveness (ketanggapan); kemamuan untuk membantu pelanggan dan menyediakan pelayanan yang cepat, Assurance (jaminan); pengetahuan dari para pegawai dan kemampuan mereka untuk menerima kepercayaan dan kerahasiaan dan Empathy (empati); perhatian individual diberikan oleh perusahaan kepada para pelanggan, menunjukan bahwa secara keseluruhan Kualitas Pelayanan Pengurusan Izin Penelitian Mahasiswa pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sudah cukup baik walaupun aspek Responsiviness dan Emphaty perlu ditingkatkan. Kesimpulannya bahwa Kualitas Pelayanan Pengurusan Izin Penelitian Mahasiswa pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Timur belum maksimal sesuai dengan harapan mahasiswa. Bahwa sesungguhnya pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sudah mengembangkan layanan online (digitalisasi pelayanan) namun sampai saat ini banyak mahasiswa yang belum memanfaatkannya atau menggunakannya hal ini disebabkan karna masih ada mahasiswa yang belum mengetahui tentang ketersediaan jenis layanan tersebut dan faktor lainnya adalah gangguan jaringan sehingga orang lebih banyak memilih mengurusnya secara langsung.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Brenda Thevincha Polin - Personal Name
Student ID
1903010151
Dosen Pembimbing
MELKISEDEK N B C NEOLAKA - 196205191989011001 - Dosen Pembimbing 1
PRIMUS LAKE - 195908281987021002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Melkisedek N B C Neolaka - 196205191989011001 - Ketua Penguji
Primus Lake - 195908281987021002 - Penguji 1
Dr.Petrus Kase M.Soc.So - 196208091988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 Pol K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA