Skripsi
KUALITAS PELAYANAN PENGURUSAN IZIN PENELITIAN MAHASISWA PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsi dan menganalisis Kualitas Pelayanan Pengurusan Izin Penelitian Mahasiwa pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jenis perizinan tersebut banyak diakses oleh setiap mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhir, yaitu melakukan penelitian untuk penulisan skripsi. Metode penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu suatu penelitian dimana peneliti berusaha mendeskripsikan atau menggambarkan tentang Kualitas Pelayanan Pengurusan Izin Penelitian Mahasiwa pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hasil penelitian dari lima determinan kualitas pelayanan, yaitu : Tangibles (berwujud); tercermin pada fasilitas fisik, peralatan, personil dan bahan komunikasi, Reliability (kehandalan); kemampuan memenuhi pelayanan yang dijanjikan secara terpercaya dan tepat, Responsiveness (ketanggapan); kemamuan untuk membantu pelanggan dan menyediakan pelayanan yang cepat, Assurance (jaminan); pengetahuan dari para pegawai dan kemampuan mereka untuk menerima kepercayaan dan kerahasiaan dan Empathy (empati); perhatian individual diberikan oleh perusahaan kepada para pelanggan, menunjukan bahwa secara keseluruhan Kualitas Pelayanan Pengurusan Izin Penelitian Mahasiswa pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sudah cukup baik walaupun aspek Responsiviness dan Emphaty perlu ditingkatkan. Kesimpulannya bahwa Kualitas Pelayanan Pengurusan Izin Penelitian Mahasiswa pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Timur belum maksimal sesuai dengan harapan mahasiswa. Bahwa sesungguhnya pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sudah mengembangkan layanan online (digitalisasi pelayanan) namun sampai saat ini banyak mahasiswa yang belum memanfaatkannya atau menggunakannya hal ini disebabkan karna masih ada mahasiswa yang belum mengetahui tentang ketersediaan jenis layanan tersebut dan faktor lainnya adalah gangguan jaringan sehingga orang lebih banyak memilih mengurusnya secara langsung.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Brenda Thevincha Polin - Personal Name
|
Student ID |
1903010151
|
Dosen Pembimbing |
MELKISEDEK N B C NEOLAKA - 196205191989011001 - Dosen Pembimbing 1
PRIMUS LAKE - 195908281987021002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Melkisedek N B C Neolaka - 196205191989011001 - Ketua Penguji
Primus Lake - 195908281987021002 - Penguji 1 Dr.Petrus Kase M.Soc.So - 196208091988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Negara
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.01 Pol K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |