MODEL KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH NUSA TENGGARA TIMUR DALAM PELAKSANAAN BANTUAN KREDIT USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM)

Detail Cantuman

Skripsi

MODEL KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH NUSA TENGGARA TIMUR DALAM PELAKSANAAN BANTUAN KREDIT USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM)

XML

Strategi Public Relations PT. Bank NTT Dalam Menggembangkan Corporate Social Responsibility merupakan penelitian kualitatif yang difokuskan pada kegiatan CSR yang dijalankan oleh humas PT. Bank NTT Kupang. Sebagai Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur yang melayani dan menyediakan jasa perbankan kepada masyarakat tentunya Bank NTT menyadari akan pentingnya pelayanan perbankan yang baik dan maksimal kepada seluruh masyarakat sebagai nasabah Bank, untuk itu Bank NTT membutuhkan strategi Public Relations untuk menjalin hubungan yang baik dengan publiknya, dengan melalui kegiatan CSR maka eksistensi perusahaan di mata publikya menjadi positif sehingga menarik minat masyarakat untuk menabung di Bank NTT. Alasan penulis memilih memilih judul ini sebagai Topik dalam penelitian ini karena penulis melihat sekarang ini banyak pihak yang memberikan bantuan kepada masyarakat menengah salah satunya bantuan yang diberikan oleh Bank NTT. Alasan penulis memilih memilih judul ini sebagai Topik dalam penelitian ini karena penulis melihat sekarang ini banyak pihak yang memberikan bantuan kepada masyarakat menengah salah satunya bantuan yang diberikan oleh Bank NTT.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan Kasubdiv Humas dan Protokol, staff Sub Divisi Humas dan Protokol dan juga staff Riset dan Pengembangan. Analisis data dilakukan melalui penggambaran kegiatan CSR yang dijalankan oleh Humas Bank NTT dengan menggunakan strategi CSR oleh Kotler dan juga strategi PR oleh Humas Bank NTT melakukan identifikasi publik dan program untuk mengetahui publik sasaranserta program yang akan dijalankan shingga teat pada sasaran, humas juga melakukan perencanaan program terlebih dahulu agar program yang telah di manajemen dapat berjalan dengan baik namun sebelum kegiatan dijalankan humas melakukan diskusi dengan stakeholder perusahaan terlebih dahulu siapa yang akan terlibat pada kegiatan, kemudian pelaksanaan program atau implementasi dilakukan ole pihak yang berkompeten dan humas hanya memantau jalannya kegiatan dan mendokumentasikan jalannya kegiatan dan setelah kegiatan dijalankan adanya evaluasi terhadap hasil kegiatan.

Kata Kunci : Mendeskripsi Program CSR, Tahapan Program, Mendeskripsikan Model komunikasi yang dilakukan oleh Bank NTT dalam program CSR.


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
Ravidim Ratson Mesah - Personal Name
Student ID
1803050161
Dosen Pembimbing
LUKAS LEBI DAGA - 195911121987021001 - Dosen Pembimbing 1
Muhammad Aslam - 198812242019031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Ketua Penguji
Muhammad Aslam - 198812242019031001 - Penguji 1
Dr. Mas'amah, S.Pd.M.Si - 197906172008012020 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Mes M
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA