Skripsi
Survei Penerapan Model Pembelajaran Penjasorkes Pada Anak Tunagrahita Di Smalbn Pembina Kupang
XMLPenelitian ini adalah penelitian survey yakni dengan meneliti suatu kelompok, suatu objek, suatu kondisi, dan suatu sistem pemikiran.Sampel dalam penelitian ini adalah siswa tunagrahita di SMALBN Pembina Kupang 23 orang.Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data yaitu dengan cara mereduksi data, penyajian data, verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa model pembelajaran yang diterapkan oleh guru PJOK adalah model pemebalajaran gabungan dari model pembelajaran konvensional, model pembelajaran taktis dan model pembelajaran cooperative kesimpulan ini diambil berdasarkan hasil wawancara dan observasi peneliti selama berada di SMALBN Pembina Kupang. Menurut peneliti model pembelajaran yang digunakan guru merupakan model pembelajaran yang biasa digunakan untuk pembelajaran bagi anak normal pada umumnya maka dapat dikatakan dalam proses pembelajaran siswa tunagrahita di SMALBN Pembina Kupang siswa belajar sama seperti anak normal lainya.
Kata kunci :Model pembelajaran dan tunagrahita.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
HANDRIANUS SOKO - Personal Name
|
Student ID |
1801150033
|
Dosen Pembimbing |
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Dosen Pembimbing 1
Al Ihzan Tajuddin - 199004022019031012 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Ketua Penguji
Al Ihzan Tajuddin - 199004022019031012 - Penguji 1 Veramyta M.M. Flora Babang - 198609022014042001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
85201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Jasmani, kesehatan dan Rekreasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
852.01 SOK S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |