Skripsi
Analisis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) (Studi Kasus Pada SD Inpres Bertingkat Oebobo 2)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada SD Inpres Bertingkat Oebobo 2 berdasarkan pada prinsip fleksibilitas, prinsip efektivitas dan efisiensi, prinsip transparansi, dan prinsip akuntabilitas publik. Penelitian dilakukan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data berdasarkan hasil wawancara, observasi, dokumentasi, dan triangulasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengelolaan dana BOS pada SD Inpres Bertingkat Oebobo 2 berdasarkan pada prinsip fleksibilitas, prinsip efektivitas dan efisiensi, dan prinsip akuntabilitas publik sudah berjalan dengan baik dan sesuai. Sedangkan prinsip transparansi masih kurang cukup sesuai karena sejak Pandemi Covid-19 sampai saat ini sekolah belum melaksanakan sosialisasi terkait pengelolaan dana BOS kepada para orang tua siswa dan baliho pengelolaan dana BOS juga belum dipasang kembali di papan pengumuman sekolah.
Kata Kunci : Pengelolaan, Dana Bantuan Operasional Sekolah, Fleksibilitas, Efektivitas dan Efisiensi, Transparansi, Akuntabilitas Publik.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
MARIA FATIMA STENIA SEDA - Personal Name
|
Student ID |
1810020110
|
Dosen Pembimbing |
Sarlin P. Nawa Pau - 199212272019032024 - Dosen Pembimbing 1
LINDA LOMI GA - 198003202005012003 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Sarlin P. Nawa Pau - 199212272019032024 - Ketua Penguji
Linda Lomi Ga - 198003202005012003 - Penguji 1 Novi Theresia Kiak - 198511012019032006 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
62201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Akuntansi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
622.01 SED A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |