ANALISIS KELAYAKAN KUALITAS TANAH UNTUK BUDIDAYA IKAN AIR TAWAR DI KECAMATAN NUNKOLO KABUPATEN TIMOR TENGAH SELATAN

Detail Cantuman

Skripsi

ANALISIS KELAYAKAN KUALITAS TANAH UNTUK BUDIDAYA IKAN AIR TAWAR DI KECAMATAN NUNKOLO KABUPATEN TIMOR TENGAH SELATAN

XML

Kecamatan Nunkolo adalah salah satu wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang tepatnya berada di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas tanah dan penggunaan lahan budidaya ikan air tawar di kecamatan Nunkolo. tanah adalah sumber daya alam yang memegang peran dan fungsi penting bagi kelangsungan hidup makhluk hidup, tidak saja dilihat dari aspeknya sebagai media tumbuh tanaman juga sebagai bagian dari keterkaitan ekosistem. Tanah dapat dikatakan sebagai bagian ekosistem yang penting bagi proses kehidupan di permukaan bumi.
Penelitian ini dilaksanakan selama 1 bulan. Penelitian ini dilakukan di kecamatan Nunkolo Kabupaten Timor Tengah Selatan. Dengan menggunakan metode deskriptif eksploratif dan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan yang dilakukan melalui penyelidikan dengan cara menggambarkan dan menafsirkan keadaan subjek atau objek yang terdiri dari beberapa parameter yaitu : tekstur tanah, P-total tanah, N-total tanah, dan dari parameter ini dapat dilakukan analisis di laboratorium tanah Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana Kupang.
Tekstur tanah pada penelitian ini terdapat pasir berlempung , lempung liat berpasir, dan pasir. kandungan N-Total tanah berkisar dari ( 0,11% - 0,65%), sedangkan kandungan P-Total tanah berkisar dari (19,55mg/100g - 73,66mg/100g). Dan dari hasil analisis tanah menunjukan bahwa kualitas tanah dari setiap sampel memiliki kualitas yang layak untuk diberlakukannya kegiatan budidaya ikan air tawar.

Kata kunci: Tanah, Kualitas, Nunkolo.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Eman Sanak - Personal Name
Student ID
1613010061
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
54243
Edisi
Published
Departement
Fakultas Kelautan dan Perikanan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.43 San A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA