Skripsi
Kemampuan Menulis Teks Berita Pada Siswa Kelas Viii Smpn 8 Kupang
XMLFokus penelitian ini adalah “Bagaimana Kemampuan Menulis Teks Berita Pada Siswa Kelas VIII SMPN 8 Kupang? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan kemampuan siswa kelas
VII SMPN 8 Kupang. Teori yang digunakan teori belajar konstruktivisme, Teori Pembelajaran Berbasis Teks (genre), dan Teori Taksonomi Bloom karena yang diukur dalam penelitian ini adalah kemampuan siswa alam menulis teks berita, dengan kemampuan siswa sendiri untuk bernalar. Metode yang digunakan adalah metode Deskiptif kualitatif. Pada penelitian ini, peneliti memilih materi dengan Teks Berita yang mengembangkan KD 4.2 Menyajikan data, informasi dalam bentuk berita secara lisan dan tulis dengan memperhatikan struktur, kebahasaan, atau lisan (lafal, intonasi, mimik, kinestetik). Teks berita adalah peristiwa atau kejadian yang benar-benar terjadi, actual tentang fakta-fakta dan opini-opini yang menarik perhatian pembaca. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan pada 24 siswa kelas VIII SMPN 8 Kupang dapat dikatakan kurang mampu menulis teks berita karena berdasarkan hasil persentase rekaptulasi kemampuan menulis siswa kelas VIII yang mampu menulis teks berita berjumlah 9 orang dengan persentase 37,5 % sedangkan siswa yang belum mampu berjumlah 15 orang dengan persentase 62,5 %.
Kata kunci :kemampuan, menulis, teks berita.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Lidia Natalia Dhone - Personal Name
|
Student ID |
1901010079
|
Dosen Pembimbing |
KARUS MARIA MARGARETA - 196210141990032001 - Dosen Pembimbing 1
Hayon G. Nico - 195808061986011001 - Dosen Pembimbing 1 SEMUEL HAJAI NITBANI - 196105021989031002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 Dho K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |