Skripsi
Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Multimedia Interaktif pada Materi Impuls dan Momentum untuk Siswa Kelas X
XMLTujuan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana cara mengembangkan bahan ajar yang interaktif, untuk mengetahui kelayakan bahan ajar yang interaktif sebagai media pembalajaran fisika, untuk menghasilkan bahan ajar yang interaktif yang dapat membantu siswa memahami materi pada pokok bahasan impuls dan momentum. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Development (R & D) menurut Dick and Carey dengan langkah-langkah desain dan pengembangan yaitu mengidentifikasi tujuan pembelajaran, melakukan analisis pembelajaran, mengidentifikasi karakteristik peserta didik, menentukan tujuan pembelajaran, memilih dan mengembangkan bahan ajar, melakukan evaluasi formatif. Subjek penelitian terdiri dari dua orang validator materi, satu orang validator media, dan siswa kelas X MIPA 1 SMA N 2 Kupang Timur yaitu 9 orang pada uji kelompok kecil dan 20 orang pada uji kelompok besar. Hasil penelitian ini berdasarkan penilaian validator materi persentase kevalidannya mencapai 86,6% oleh dosen dan 89,6% oleh guru. Persentase kevalidan oleh respon siswa mencapai 89,31% oleh kelompok kecil dan 91,81% oleh kelompok besar.
Kata Kunci : Bahan Ajar, Multimedia Interaktif, Impuls dan Momentum.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Apriana Udju Nadji - Personal Name
|
Student ID |
1701050012
|
Dosen Pembimbing |
YUSNIATI H MUH YUSUF - 198301072008122003 - Dosen Pembimbing 1
HARTOYO YUDHAWARDANA - 196911101999031003 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Yusniati H Muh Yusuf - 198301072008122003 - Ketua Penguji
Hartoyo Yudhawardana - 196911101999031003 - Penguji 1 Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Nad P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |