PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TENTANG PENGARUH KALOR TERHADAP PERUBAHAN SUHU DAN WUJUD BENDA DI KELAS V SD INPRES KUANINO 3 KOTA KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TENTANG PENGARUH KALOR TERHADAP PERUBAHAN SUHU DAN WUJUD BENDA DI KELAS V SD INPRES KUANINO 3 KOTA KUPANG

XML

Penelitian ini dimaksudkan untuk menentukan apakah model Problem Based Learning dapat digunakan untukmemahami.mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa di Kelas V SD Inpres Kuanino 3 Kota Kupang.Penelitian ini memanfaatkan. teknik metode penelitian kuantitatif yang memiliki karakteristik pemeriksaan Pra-Eksperimental Rencana. Populasi yang digunakan adalah dua puluh enam siswa SD Inpres Kuanino 3 Kota Kupang. Sampel populasi adalah metode pengambilan sampel. Penelitian ini menggunakan Pertanyaan pretest dan posttest digunakan untuk menilai pencapaian siswa dalam hasil pembelajaran. sebagai metode dan instrumen pengumpulan datanya. SD Inpres Kuanino 3 Kota Kupang. di Keluran Kota Raja, Kecamatan Kota raja, Kota Kupang, menjadi lokasi penelitian yang dilaksanakan di Jalan Sapta Marga II. Temuan Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Problem Based Learningberdampak secara signifikan pada hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan siswa yang KKM pembelajarannya dicapai dengan menggunakan Model Problem Based Learning memiliki karakteristik yang mencakuprata-rata hasil belajar sebesar 95,00 Lebih unggul jika dibandingkan dengannilai sebelum menggunakan Pemanfaatan model Problem Based Learning dalam konteks pembelajaran yang hanya sebesar 45,57. Hipotesis diuji Dengan menerapkan uji T berpasangan (Paired sample T-Test) dengan tingkat signifikansi (nilai sig) antara 0,000 hingga 0,05.

Kata kunci: Problem Based Learning, Hasil Belajar.


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
Norter Leo - Personal Name
Student ID
1901140117
Dosen Pembimbing
Taty R. Koroh - 19621004 198811 2 001 - Dosen Pembimbing 1
MARKUS SAMPE - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Ketua Penguji
Taty R Koroh - 196210041988112001 - Penguji 1
MARKUS SAMPE - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
86206 LEO P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA