Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Passing Pada Mata Pelajaran Penjas Di Kelas IV SD Negeri Beumopu

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Passing Pada Mata Pelajaran Penjas Di Kelas IV SD Negeri Beumopu

XML

Model pembelajaran sangat dibutuhkan untuk mencapai proses belajar mengajar yang aktif. Sedangkan pada penerapan di sekolah guru kurang bervariasi dalam menggunakan model pembelajaran, akibatnya siswa merasa bosan dalam mengikuti proses pembelajaran, sehingga aktivitas siswa tidak lagi terfokus terhadap materi yang di ajarkan, dimana siswa tidak lagi memperhatikan guru yang sedang menjelaskan di depan, membuat kegaduhan, mengganggu teman yang sedang fokus memprhatikan guru yang mengajar, dan membuat keributan. Dengan demikian tidak mencapai proses belajar mengajar yang aktif. Oleh sebab itu peneliti ingin mengetahui bagaimana aktivitas guru dan siswa.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang meliputi 3 tahap yaitu uji prasyarat, uji normalitas, dan uji homogenitas instrumen penelitian ini menggunakan tes awal (pretes) dan tes ahkir (postes), subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri beumopu yang berjumlah 16 orang.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap peningkatan passing siswa kelas IV SD Negeri beumopu. Hal ini terlihat dari uji hipotesis dapat dilihat bahwa nilai sig 0.000 < 0,05 maka hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) di terima.

Kata Kunci : Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Hasil Belajar Siswa


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
SYARIFUDIN BAHARSA - Personal Name
Student ID
1701150112
Dosen Pembimbing
Ronald D.A. Fufu - 199210132019031012 - Dosen Pembimbing 1
Jurdan M Siahaan - 198803042020121006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Michael J. H. Louk - 19870520201531015 - Ketua Penguji
Ronald D. A Fufu - 199210132019031012 - Penguji 1
Jurdan M Siahaan - 198803042020121006 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
85201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Jasmani, kesehatan dan Rekreasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
852.01 BAH P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA