STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRECIOUS GIFT NTT MELALUI MEDIA INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @PRECIOUSGIFT.NTT)

Detail Cantuman

Skripsi

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRECIOUS GIFT NTT MELALUI MEDIA INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @PRECIOUSGIFT.NTT)

XML

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena kegiatan bisnis costum gift yang dilakukan oleh Precious Gift NTT, di mana peningkatan omzet penjualan produk 3-4 Juta setiap bulannya. Precious Gift NTT menggunakan media Instagram sebagai media untuk mempromosikan dan memasarkan produk penjualannya setiap hari. Permasalahan dalam penelitian ini, yaitu bentuk strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram yang digunakan oleh Precious Gift NTT dalam memasarkan produk-produk penjualannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan Precious Gift NTT dalam memasarkan produk melalui media Instagram. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawacara, dan dokumentasi. Berdasarkah hasil penelitian, ditemukan bahwa Precious Gift NTT dalam memasarkan produknya melalui media sosial Instagram adalah dengan menerapkan tahapan strategi komunikasi yang meliputi penetapan tujuan pemasaran, segmentasi pasar dan targeting, serta tahap diferensiasi dan Positioning. Selain itu, Strategi komunikasi pemasaran produk oleh Precious Gift NTT juga mencakup komponen komunikasi (sumber, pesan, media, penerima, efek dan umpan balik), serta mengaplikasikan prinsip pemasaran 4P (product, price, place, promotion). Instagram sebagai bagian dari strategi komunikasi pemasaran produk yang dilakukan oleh Precious Gift NTT memberikan dampak yang sangat signifikan untuk mendongkrak hasil penjualan. Hal terlihat dari konsistensi omset yang diperoleh dan juga meningkatnya pengikut (followers) Precious Gift NTT di Instagram. Peneliti merekomendasikan kepada Owner Precious Gift NTT agar lebih meningkatkan pelayanan di akun Instagram. Selain itu juga diharapkan juga Owner Precious Gift NTT dapat menambah karyawan untuk membantu pengelolaan bisnis dan mengelola akun Instagram Precious Gift NTT demi meningkatkan pelayanan yang lebih optimal dalam penjualan produk costum gift di kota Kupang

Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Marketing Mix Precious Gift NTT


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1703050064
Dosen Pembimbing
LUKAS LEBI DAGA - 195911121987021001 - Dosen Pembimbing 1
Juan Ardiles Nafie - 19001182019031015 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Ketua Penguji
Juan Ardiles Nafie - 19901182019031015 - Penguji 1
Monika Wutun - 198301112014042001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Jen Y
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA